Appi-Cicu Akan Benahi Masalah Banjir, Macet dan Ruang Terbuka Hijau

Kamis , 11 Januari 2018 22:55

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Lautan manusia mengantar Munafri Arifuddin-Andi Ramhatika Dewi (App1-Cicu) mendaftar ke KPU Kota Makassar.

MAKASSAR - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2018-2023, Munafri Arifuddin alias Appi bersama Andi Rachmatika Dewi alias Cicu, Ketua DPD Partai Nasdem Makassar secara resmi mendaftar ke Kantor KPU Kota Makassar, Jalan Antang Raya, Rabu, (10/1/2018). Pasangan yang populer dengan tagline Appi-Cicu untuk Makassar ini tiba di Kantor KPU Makassar, sekira pukul 14.15 Wita diantar ribuan pendukungnya bersama 10 unsur pimpinan parpol pengusung.

Adapun 10 parpol pengusung ini adalah Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS, PAN, PPP, PDIP, Partai Hanura, PBB, Partai Gerindra dan PKPI dengan total 43 kursi. Terlihat pula politisi senior Partai Golkar, Aksa Mahmud yang juga pemilik PT. Bosowa Grup, yang tak lain adalah mertua dari Munafri.

“Syarat pencalonan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi dinyatakan telah dipenuhi yakni 10 kursi. Dengan demikian pasangan ini berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya mulai Kamis (11/1/2018) yakni tes kesehatan diantaranya tes narkoba,” kata Abdullah Mansyur, salah satu komisioner KPU Makassar divisi teknis.

Usai pendaftarannya, Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin menegaskan, tidak sulit untuk memenangkan pertarungan Pemilihan Walikota Makassar tahun ini. Alasan dia, dirinya bersama Andi Rahmatika Dewi (Cicu), akan bergerak maksimal bersama 10 parpol pengusung, yang tentunya merupakan energi yang sangat luar biasa.

“Saya bersama Ibu Rahmatika Dewi akan membuat program yang menyentuh langsung masyarakat Kota Makassar, serta memperbaiki apa yang terabaikan dari Pemerintah Kota Makassar, salah satunya persoalan banjir, macet dan Ruang Terbuka Hijau,” kata Munafri.

Appi memastikan, pasca pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Walikota Makassar, maka selanjutnya dia akan berkoordinasi dan membangun konsolidasi dengan 10 parpol pengusung. Bos PSM Makassar ini optimis, memenangkan pertarungan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang akan dihelat serentak bersama 127 provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia, tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Sebelumnya, Senin (8/1/2018), Bakal Calon Walikota Makassar petahana, Moh. Ramdhan Pomanto bersama pasangannya, Indira Mulyasari, yang dikenal dengan tagline DIAmi telah mendaftar di Kantor KPU Kota Makassar. Pasangan petahana ini penuh percaya diri (pede) mengikuti perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 melalui jalur perseorangan atau non parpol. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close