Longsor, Satu Rumah Warga di Parepare Rusak

Kamis , 11 Januari 2018 16:51

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Longsor rumah warga di Kota Parepare

PAREPARE - Hujan deras  yang melanda Kota Parepare, Rabu (10/1/2018) malam hingga Kamis (11/1/2018) pagi mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di Kota Parepare, tepatnya di RT 05 Kampung Batang Pappe Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki.

Akibatnya, satu rumah warga rusak nyaris roboh dan satu rumah lainnya terkena meterial tanah dan batu.

“ Hujan yang terjadi mulai malam hingga pagi hari tadi, mengakibatkan Pondasi rumah milik Jufri longsor dan menimpa rumah warga lainnya bernama Ayyub,” ungkap Muslimin, Ketua RW setempat,  Kamis (11/1/2018) siang.

Sementara Ayyub, warga yang rumahnya tertimpa material tanah dan bebatuan mengaku, saat kejadian dirinya lagi tertidur lelap. Dirinya kaget dan langsung keluar rumah karena selain tanah dan bebatuan, pondasi serta Bak WC milik Jufri ambruk menimpa rumahnya.

“ Saat kejadian suara gemuruh besar, akibat material Tanah dan Batu, serta Safeti tank (Wc), milik Jufri menimpah atap rumah saya, “ Kata Ayub.

Terpisah, Lurah Kelurahan Tiro Sompe Kota Parepare, Aswin saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap dampak longsor yang mengakibatkan pondasi rumah warga sepanjang 15 meter dengan tinggi 4 meter tersebut roboh.

“Kita telah berkoordinasi dengan Pihak terkait seperti BPBD dan Tagana Kota Parepare. Kami juga telah melakukan pencatatan dan segera akan dilakukan penanganan. Untuk sementara tanah lonsor itu ditutup pakai terpal agar tidak tergerus lagi air hujan,” pungkas Aswin. (*


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445