Lurah Tabaringan Hadiri Pertemuan Pra Musrembang

Kamis , 11 Januari 2018 22:05

Penulis : Jus
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Lurah Tabaringan Saiful SE MM saat memberikan arahan kepada masing-masing perwakilan RT/RW.

MAKASSAR - Pelaksanaan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah pada dasarnya merupakan persiapan pemantapan pelaksanaan musrenbang kelurahan. Rencananya musrembang kelurahan akan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Tabaringan pada tanggal 16 Januari 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Lurah Tabaringan, Saiful, SE, MM.

Menurut dia, pra musrembang akan dihadiri oleh Ketua ORT/ORW, LPM, Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta sejumlah elemen masyarakat se-Kelurahan Tabaringan di Warkop Tarakan, Rabu(10/1/2018).

Dalam sambutannya, Saiful menjelaskan pelaksanaan pra musrenbang adalah untuk memberikan kesempatan kepada masing-masing perwakilan RW/RT dalam menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan pembangunan, baik fisik maupun sosial budaya.

Dia mengatakan lagi, melalui pra musrembang juga, perwakilan warga dalam hal ini RT/RW mengusulkan program-program pro rakyat yang berdasarkan urgensi kebutuhan di wilayahnya masing masing, baik itu fisik dan non fisik. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan benar-benar dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan berbasis pro rakyat dengan tetap mengedepankan pemerataan dan berkeadilan.

“Melalui forum ini kepada masing-masing perwakilan agar dalam menyampaikan usulan program dan kegiatan tetap mengacu pada kewenangan pada masing-masing tingkatan dan harus jeli dalam menyampaikan usulan, baik yang menyangkut program dan kegiatan yang menjadi kewenangan,” harap Lurah Saiful.

Lanjut Lurah Tabaringan ini, dalam pra musrembang pun membahas terkait dengan program dan kegiatan yang menjadi urusan bersama antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kota yang pendanaannya membutuhkan sharing antara kedua tingkatan pemerintah ini.

Sehingga dengan demikian perencanaan penganggaran baik yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota sudah dapat diantisipasi lebih awal untuk menjadi prioritas dalam penanganannya.

Usai rapat pra musrenbang, dilanjutkan dengan sosialisasi tahapan pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak 2018. Sosialisasi pilkada ini dihadiri Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ujung Tanah, Ibrahim. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445