Motor Konsumen Terbakar, Warga Sesalkan Tidak Becusnya Pengelola SPBU Maccorawalie Pinrang

Kamis , 11 Januari 2018 10:59

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Karyawan SPBU 74.912.01 Maccorawalie Pinrang saat mencoba memadamkan api menggunakan tabung pemadam yang ternyata semuanya lagi kosong

PINRANG – Peristiwa terbakarnya satu unit kendaraan roda dua milik Tahir saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di SPBU 74.912.01 Maccorawalie Pinrang, Rabu (10/1/2018) sore kemarin, menyisakan sekelumit sorotan miring terhadap pengelola SPBU tersebut.

Pasalnya, saat kejadian, 6 tabung pemadam (4 besar, 2 kecil) milik SPBU yang diharapkan bisa sebagai penangkal awal untuk meredam kobaran api ternyata tidak ada satupun yang berfungsi dikarenakan lagi kosong.

Beruntung, tabung pemadam milik Alfa Mart yang berada tepat di samping SPBU masih berfungsi dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pinrang juga cepat tanggap dan tiba di lokasi hanya berselang lima menit kemudian.

“Kami heran dan sangat menyesalkan, bagaimana bisa pengelola SPBU tidak memperhatikan masalah tabungnya tersebut. Padahal fungsinya cukup vital untuk jenis usaha pengisian BBM seperti ini. Seandainya enam tabung pemadam itu berfungsi baik, mungkin ceritanya bisa lain,” ungkap Bahar, salah satu pengendara yabg kebetulan juga lagi mengisi BBM saat kejadian.

Olehnya itu, ia berharap, pihak penyidik kepolisian bisa mempertimbangkan fakta ini dan instansi terkait mau memberikan teguran akan ketidakbecusan pengelola SPBU.

“Jangan sampai, semua kesalahan dijatuhkan kepada pemilik motor yang juga kendaraannya sudah hangus terbakar. Kasihan kita rakyat kecil kalau begini,” ucapnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Suardi yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Kamis (11/1/2018) mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan penuyelidikan akan peristiwa tersebut.

“Saat ini kita masih lidik untuk mengungkap kasus tersebut,” singkat Suardi via selulernya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445