Logo Lintasterkini

Lima Kucing Unik yang Tenar di Jagad Maya

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 11 Maret 2018 12:34

Kucing unik yang tenar di dunia maya.
Kucing unik yang tenar di dunia maya.

LINTASTERKINI.COM – Beberapa makhluk hidup menunjukkan penampilan fisik yang unik, karena faktor bawaan lahir (genetiknya) atau terlahir dari di luar kewajaran (ubnormal). Seperti yang terlihat pada beberapa jenis kucing berikut ini, yang terlahir dengan penampilan fisiknya yang cukup unik.

Namun keunikan yang dimiliki, ternyata membuat kucing-kucing ini menjadi viral di media sosial (medsos). Diantara beberapa kucing yang unik dan langka di dunia, berikut ini lintasterkini.com 5 (lima) ekor kucing yang paling viral di dunia maya, yakni :

1. Venus

Kucing berwajah ganda nan imut ini viral setelah fotonya diunggah ke Reddit dengan caption ‘kucing paling keren yang pernah ada’. Sejak itu Venus menjadi idola di dunia maya.

Venus adalah kucing kampung yang ditemukan di sebuah peternakan sapi perah di North Carolina pada tahun 2009. Si penemu yang tak diketahui namanya mengadopsi kucing tersebut pada bulan September.

Lihat saja penampilan Venus yang gaya dengan rambut separuh hitam separuh coklat belang. Mata kanannya berwarna hijau seperti kebanyakan kucing hitam. Sementara mata kirinya berwarna biru muda.

Sejak terkenal, Venus sudah seperti selebgram saja. Tak cuma punya Instagram, kucing ini juga punya Facebook dan situs web sendiri. Di sana para penggemar bisa melihat foto-foto atau menonton videonya.

2. Quimera

Inilah Quimera, kucing chimera yang disebut-sebut sebagai saingannya Venus. Kucing betina asal Argentina ini juga memiliki wajah, mata, dan tubuh yang berbeda warna. Quimera memiliki ciri khas yang lebih unik lagi.

Wajah bagian kanannya memiliki rambut berwarna coklat dan mata hijau seperti kucing hitam. Sementara wajahnya yang sebelah kiri berwarna hitam dengan mata biru layaknya kucing belang. Warna rambut di tubuhnya juga terbalik. Jadi dilihat dari samping maupun depan Quimera akan terlihat seperti Two Face (berwajah dua).

3. Narnia

Setelah Venus dan Quimera, kini giliran Narnia yang unjuk gigi di dunia maya. Kucing dari ras British shorthair ini jadi sensasi di dunia maya gara-gara foto yang dijepret oleh Jean-Michel Labat. Fotografer yang mengkhususkan diri pada binatang ini berhasil menangkap kecantikan unik Narnia dan membuat seluruh dunia melihatnya.

Narnia tinggal di Prancis bersama majikannya, Stephanie Jimenez. Sejak lahir pada tanggal 28 Maret 2017, kucing ini sudah memiliki penampilan unik. Seluruh tubuhnya berwarna hitam, tetapi sisi wajahnya yang sebelah kanan memiliki rambut kelabu muda.

Kalau Venus dan Quimera terkesan eksotis serta misterius, Narnia justru benar-benar imut. Lihat saja posenya dalam foto di atas. Manis, kan?

[NEXT]

4. Kucing Berkepala Dua, Frank and Louie

Namanya Frank & Louie, tetapi sebenarnya ini adalah satu kucing saja. Frank & Louie adalah binatang yang disebut kucing janus, sesuai dengan nama sang dewa berwajah dua.

Kucing ini diadopsi oleh Martha ‘Marty’ Stevens pada tahun 1999. Kucing ini termasuk fenomena super langka. Kucing-kucing janus biasanya tidak dapat bertahan hidup dalam waktu lama. Namun Frank & Louie bisa hidup selama 15 tahun seperti kucing pada umumnya.

Kucing berwajah dua (janus).

Di usia 12 tahun, Frank & Louie dinobatkan sebagai kucing janus tertua oleh Guinness Book of World Records. Kucing berkepala dua ini meninggal pada Bulan Desember 2014. Menurut laporan Worcester Telegram, penyebabnya adalah kanker.

5. Bettie Bee

Bettie Bee juga termasuk kucing janus seperti Frank & Louie. Kucing ini berasal dari Afrika Selatan dan langsung viral di dunia maya sejak kelahirannya pada tanggal 12 Desember 2017.

Bettie Bee memiliki dua kepala, dua hidung, dua hidung, dan tiga mata. Sayangnya, tidak seperti Frank & Louie, Bettie Bee memiliki kesehatan yang buruk.

Hanya beberapa hari setelah dilahirkan, Bettie Bee menderita pneumonia atau paru-paru basah akibat paru-parunya kemasukan susu.

Setelah dilakukan penanganan oleh dokter hewan, Bettie Bee mengalami muntah-muntah dan semakin banyak susu masuk ke dalam paru-parunya. Akhirnya kucing ini mengembuskan napas terakhir pada tanggal 29 Desember. Dia hanya mampu bertahan selama 16 hari, namun sudah berhasil menyentuh banyak hati dengan keimutannya.

Tahun depan mungkin bakal ada chimera dan janus lain yang mengambil alih ketenaran lima kucing tadi. Apakah di sekitarmu ada hewan seperti ini? (sumber : merdeka.com)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...