10 Tahun Berkeliaran Melakukan Penipuan, Pelaku Akhirnya Tertangkap

Sabtu , 11 November 2017 23:18

Penulis : Slamet
Editor : Muh Syukri

Pelaku (baju biru) saat diamankan aparat kepolisian

MAKASSAR – Setelah belasan tahun menjadi buronan, sejak tahun 2008 lalu, akhirnya pelaku penipuan kelas kakap bernama Dahri Najib alias Ari (30), warga jalan Veteran, Kota Palopo ini berhasil diamankan oleh salah satu korbannya Jumat (10/11 /2017), sekira pukul 02.00 Wita, di Kompleks Bumi Sudiang Indah Makassar.

Ironisnya, pelaku tertangkap oleh salah satu korbannya di sebuah tempat rehabilitasi pecandu narkoba, di Yayasan Mitra Husada Sulsel, Bumi Permata Sudiang blok I/ 1 no 8. Bersama anggota Intelmob Sat Brimob Polda Sulsel Bripka Syahiruddin, akhirnya pelaku digelandang ke Polrestabes Makassar berdasarkan LP 1462 / Vll/2017 /polda sulsel / restabes makassar dan LP nomor stpl / 2285 / Xl / 2017 / polda sulsel / restabes mks.

Pelaku terlibat penipuan jual beli dua mobil dari salah satu korban bernama Andi Nur Alam yang sudah membayar uang muka sebesar Rp70 juta. Dimana mobil tersebut sampai saat ini tidak jelas keberadaannya.

Pelaku sendiri tepergok oleh korban yang melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku saat menyantap mie instan. Pelaku sebelumnya diamankan bersama piket fungsi Polsek Biringkanaya yang berkoordinasi dengan pengelola Yayasan sebelum pelaku diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk melakukan penyidikan Lebih lanjut.

Korban lainnya bernama Dwi Priyatno dengan modus yang sama dan mengalami kerugian Rp30 juta. Termasuk korban lainnya bernama Muhammad Asrul dengan modus yang sama dan mengalami kerugian Rp102 juta.

Ada pula korban lainnya bernama Arin dengan modus yang sama dan mengalami kerugian sebesar Rp110 juta. Beberapa korban lain dengan modus penipuan berbeda, diantaranya Rusmen dengan modus proyek.

Tak hanya di Sulawesi Selatan, sepak terjang aksi penipuan pelaku juga dilakukan pada beberapa kota besar lainnya. Sejauh ini pihak aparat masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap pelaku.(*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445