Pemadaman Panjang di Makassar, PLN Akui Alami Gangguan Transmisi

Sabtu , 11 November 2017 23:21

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

ilustrasi

MAKASSAR -- Pemadaman listrik yang terjadi menyeluruh di wilayah Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Sabtu (11/11/2017) sejak Pukul 11.15 Wita disebabkan adanya gangguan pada ruas transmisi Tallasa – Gardu Induk (GI) Jeneponto – GI Punagaya.

Itu disampaikan Humas PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) dalam press releasenya kepada lintasterkini.com.

Dalam press release itu disebutkan, sekira pukul 12.03 Wita, sistem kelistrikan di Kota Makassar secara bertahap mulai dipulihkan. Dan pada pukul 18.07 Wita, sebagian besar sistem kelistrikan Sulbagsel sudah berhasil dinormalkan.

Petugas Teknis PLN berupaya keras untuk menormalkan kembali sistem interkoneksi Sulselbar dan diperkirakan akan normal keseluruhan pada malam hari. Dimana Daya mampu sistem kelistrikan Sulbagsel 1.250 MW dan Beban Puncak 1.050 MW.

Atas kejadian tersebut, General Manager (GM) PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Bob Saril menyampaikan permohonan maaf.

” Telah terjadi gangguan transmisi Jeneponto – Tallasa – GI Jeneponto – GI Punagaya. PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami memohon doa serta kesabaran masyarakat agar kami dapat segera menormalkan kembali sistem,” kata Bob Saril.

Agar keadaan tetap kondusif, PLN menghimbau kepada pelanggan untuk berhati hati dan meminimalisir alternatif penerangan lain yang berpontensi menyebabkan kebakaran misalnya lilin.

“Kejadian tersebut di luar perkiraan kami dikarenakan ada gangguan pada transmisi. PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami memohon doa kepada masyarakat agar kami dapat menormalkan sistem kembali dengan aman. Atas kesabaran pelanggan kami ucapkan terimakasih”. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445