PMII Pinrang Gelar Aksi Peduli Veteran dan Penuntasan Kasus Korupsi

Sabtu , 11 November 2017 20:11

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Aksi Demonstrasi PMII Cabang Pinrang peringati hari pahlawan

PINRANG – Sebagai momentum dalam memperingatan Hari Pahlawan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang menggelar aksi turun ke jalan, Sabtu (10/11/2017) sore. Dalam aksinya di pertigaan tugu patung Lasinrang, massa PMII menuntut agar Pemerintah peduli akan nasib para veteran yang terkesan disepelekan.

Dititik aksi selanjutnya di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang, massa demonstran menuntut agar aparat penegak hukum, khususnya pihak Kejari Pinrang mau serius menangani kasus-kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Pinrang.

“Pemerintah harusnya lebih peduli lagi akan nasib dan kesejahteraan para veteran di Kabupaten Pinrang. Biar bagaimana, peran mereka sangat besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan negara kita ini,” tegas Suhardi Sida, ketua PMII Cabang Pinrang kepada lintasterkini.com, Sabtu (11/11/2017).

Selain itu kata Suhardi, di momentum hari Pahlawan mereka juga menuntut kepada aparat penegak hukum agar lebih serius menangani kasus-kasus korupsi di Bumi Lasinrang Pinrang.

“Jangan kan yang mau diungkap. Kasus yang sudah berjalan saja masih banyak yang tidak jelas kelanjutannya seperti kasus jalan hotmix beton 2014 dengan tersangka H Hatta dan Hercules, kasus pengadaan mobiler tahun 2012 di Dinas Pendidikan dengan tersangka H Sultani dan kasus Alkes 2008 dengan tersangka H Baharuddin yang juga anggota DPRD Pinrang,” ungkap Suhardi.

Beberapa kasus lainnya yang ikut disoroti PMII Cabang Pinrang yaitu penembakan sekretariat PMII Cabamg Pinrang serta mengutuk keras tindakan represif aparat kepolisian terhadap kader PMII Makassar pada saat aksi HSP.

“Aksi kami ini adalah sebagai refleksi peringatan Hari Pahlawan,” tandasnya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445