Logo Lintasterkini

Hoaks! Beredar Isu Angin Monsun Bergerak Menuju Makassar, BMKG: Itu Tidak Benar

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 12 Januari 2020 21:25

Screenshot Video Angin Monsun Menuju Makassar yang tidak benar. (Ist).
Screenshot Video Angin Monsun Menuju Makassar yang tidak benar. (Ist).

MAKASSAR– Beredarnya kabar soal angin monsun bakal menuju ke Makassar pada malam ini membuat banyak masyarakat perkotaan menjadi panik.

Isu tersebut cukup viral di jejaring sosial media membuat membuat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membantah dengan tegas.

Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar Rizky Yudha menuturkan bahwa kabar adanya pergerakan angin Monsun ke arah Kota Makassar adalah tidak benar atau hoaks.

“Berita di atas tidak benar pak jangan dipercaya selama ini kami belum pernah memberikan peringatan bahwa akan menuju ke Makassar,” kata Rizky Yudha saat dikonfirmasi Minggu malam (12/1/2020).

Rizky Yudha berharap informasi tersebut agar tidak disebarkan untuk mengindari kepanikan masyarakat.

“Mohon untuk tidak disebarkan agar tidak menimbulkan kepanikan dimasyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa angin Monsun bergerak menuju Kota Makassar, Minggu (12/1/2020). Informasi tersebut beredar melalui video akun YouTube dan beberapa jejaring sosial media.

Vidoe yang dipublikasikan pada 12 Januari 2020 tersebut berdurasi 1 menit 14 detik. Dalam video tersebut terlihat peristiwa angin kencang yang memporak-porandakan beberapa atap bangunan dan pohon.

Penulis : Dedi

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 19:22
Sukses Amankan Lebaran, Kapolda Sulsel Dapat Penghargaan dari Pj Bupati Bone
BONE – Pj. Bupati Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Kapolda Sulsel, I...
News20 April 2024 17:18
BAN-PDM Provinsi Sulsel Gelar Rakorda Tahap Satu, Ini Tujuannya
MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulsel menggelar Rap...
Hukum & Kriminal20 April 2024 16:15
Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang, Polres Pinrang Layangkan Undangan Klarifikasi Kepada Dua Orang
PINRANG — Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang Irwan Hamid menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang be...
Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...