Logo Lintasterkini

Jelang Hari Valentine, Pemkot Makassar Edarkan Surat: Beli Kondom Wajib Pakai KTP

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Rabu, 12 Februari 2020 16:38

Satpol PP Kota Makassar saat menyebarkan surat imbauan kepada mini market. (Ist)
Satpol PP Kota Makassar saat menyebarkan surat imbauan kepada mini market. (Ist)

MAKASSAR–Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengeluarkan surat edaran yang berisikan imbauan untuk larangan penjualan kondom secara bebas jelang hari Hari Valentine atau yang kerap disebut hari kasih sayang 14 Februari 2020 mendatang.

Surat edaran imbauan tersebut dikeluarkan langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Iman Hud. Dalam surat imbauannya yang sudah disebar, syarat pembelian alat kontrasepsi di mini market atau apotek harus menunjukkan KTP.

“Untuk masyarakat yang sering membeli kondom seharusnya yang sudah menikah atau sudah dewasa, anak bawah umur yang berani melakukan tindakan asusila tidak diperkenankan untuk membeli,” ujar Iman saat dikonfirmasi via sambung whatsapp, Rabu (12/2/2020).

Surat edaran Pemkot Makassar imbauan larangan penjualan bebas kondom. (Foto: Dok Humas Pemkot Makassar).

Iman menjelaskan, imbauan larangan penjualan kondom ini sudah digencarkan sejak setahun lalu oleh Satpol-PP Kota Makassar. Namun, dalam momen jelang Hari Valentine, kata dia, pihaknya kembali lagi mengedarkan surat imbauan di sejumlah mini market dan apotek, untuk mencegah perilaku seks bebas.

“Razia penjualan kondom akan kita lakukan besok malam. Kami tak segan-segan akan tindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku apabila surat imbauan ini tidak diindahkan,” tegasnya.

“Apalagi ini, perilaku seks bebas kerap dilakukan kalangan muda-mudi di hari kasih sayang ini yang kami antisipasi,” terang Iman.

Diberitakan sebelumnya, Satpol PP Kota Makassar telah melakukan razia penjualan kondom dan tisu magic di sejumlah mini market jelang malam Tahun Baru di pengujung Desember 2019 lalu.(*)

Penulis : Supri Alias Adi

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...