Logo Lintasterkini

Masuk Jalur Kereta Api, SMAN 3 Parepare Terancam Digusur

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 12 April 2016 18:06

SMA Negeri 3 Parepare.
SMA Negeri 3 Parepare.

PAREPARE – Sebanyak 320 siswa SMA Negeri 3 Kota Parepare terancam tak punya ruangan kelas untuk melakukan aktifitas belajar mengajar. Itu disebabkan sekolah mereka yang berlokasi di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare ternyata dilewati jalur perlintasan Kereta Api, namun hingga saat ini belum ada tanda tanda relokasi.

Abdul Majid, salah satu orang tua siswa, Selasa (12/4/2016) menyatakan, dirinya cukup khawatir terhadap kondisi yang dialami sekolah tempat anaknya menimba ilmu tersebut.”Tolonglah, pihak yang berwenang segera mengambil tindakan. Kami takut, anak-anak kami yang bersekolah di sana nantinya belajar menumpang di gedung sekolah lain dan pasti akan membuat pelajaran mereka terganggu serta tidak nyaman,” keluhnya.

Hal senada juga diungkapkan Usman, orang tua siswa lainnya. Menurut Usman, persoalan relokasi SMA Negeri 3 harus benar-benar diperhatikan jika tak ingin nasib para siswa di sekolah ini menjadi terlantar.

“Harapannya sih, ada gerakan cepat dari Dinas Pendidikan dengan tim pembebasan lahan agar kami selaku pihak orang tua siswa tidak khawatir lagi,” pintanya.

Usman mengaku, dirinya siap menbantu pihak sekolah mencari lahan baru untuk relokasi gedung SMA tersebut.

” Didekat sekolah kan ada lapangan bola milik pemerintah, mungkin itu bisa dipakai, apalagi peruntukannya untuk sekolah. Ada juga lahan yang cukup luas di beberapa titik dekat lokasi sekolah yang bisa dijadikan lokasi baru, saya siap membantu memfasilitasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Parepare, Haji Palemmui MP Remmang, mengaku, pihaknya juga merasakan apa yang dikhawatirkan para orang tua siswa.

“Jika tak ada kejelasan, kita bahkan terancam tidak menerima siswa baru di tahun ajaran 2016 ini. Kalau tak memiliki ruangan untuk belajar, siapa yang mau mendaftarkan anaknya sekolah disini,” jelasnya.(*)

 

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...