Bapenda Sulsel Perkenalkan Program Samsat Care di Wajo

Selasa , 12 September 2017 01:34

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Samsat Keliling sebagai implementasi Program Samsat Care di Kota Makassar.

SENGKANG – Kepala Bapenda Sulsel, Drs Tautoto TR, M.Si diwakili Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan, A Dharmayani Mansyur, SH, Msi menjelaskan, program unggulan Samsat Care sudah dilaksanakan di Kota Makassar. Meski sekarang baru berlaku di Kota Makassar, namun program tersebut direncanakan juga diberlakukan di kabupaten dan kota secara bertahap.

“Layanan Samsat Care ini memberi kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada publik. Program ini dibuat untuk melayani masyarakat penyandang disabilitas dan lansia pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya dengan syarat tertentu,” jelas A Dharmayani.

Bagi penderita disabilitas dan lansia yang ingin membayar pajak tidak perlu repot-repot ke Kantor Samsat, cukup menelpon ke Call Centre 082191763377 untuk selanjutnya akan dilayani petugas dari Samsat yang terdiri dari unsur kepolisian satu orang dan personil Samsat. Bagi masyarakat umum dan corporate, jenis layanan ini hanya bisa berlaku jika pajak kendaraan wajib pajak tersebut minimal Rp 5 juta.

Hal itu dipaparkan saat digelar Sosialisasi Pajak Daerah, yang berlangsung di Hotel Sermani, Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat, (8/9/2017). Dalam sosialisasi ini diundang pemilik alat berat, tokoh masyarakat, aktivis LSM, dealer kendaraan bermotor, tokoh pemuda, dan organisasi kemasyarakatan, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Sosialisasi dibuka Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan, Drs Tautoto TR, M.Si diwakili Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan, A Dharmayani Mansyur, SH, Msi. Hadir dalam pembukaan tersebut.

Turut hadir anggota Komisi C DPRD Sulsel, Desy Susanti Sutomo, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Wajo, Hj A Fitri Dwicahyawaty, SE, Msi, Kanit Regident Polres Wajo, Iptu Suryanto, dan penanggung jawab PT Jasa Raharja Wajo, A Badri Baso, ST.



loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445