LMPI Sulsel Kecam Tindakan Premanisme terhadap Aktivis Mahasiswa

Kamis , 12 Oktober 2017 17:25

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Sekretaris LMPI Sulawesi Selatan, Djaya Jumain (Bang Djaju).

MAKASSAR – Sekretaris Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan, Djaya Jumain mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh massa premanisme terhadap sejumlah Aktivis HAM (Himpunan aktifis mahasiswa) Sulawesi Selatan yang ingin melakukan unjuk rasa di Bank BNI Jalan Ahmad Yani Kota Makassar, Kamis (12/10/2017).

Aktivis HAM tiba-tiba mendapatkan serangan dari sejumlah massa yang sudah dari awal berada di sekitar Bank BNI. Pengurus LMPI Sulsel yang akrab disapa Bang Djaju ini menegaskan, kekerasan yang dilakukan oleh preman terhadap mahasiswa tidak dapat dibiarkan.

“Kami mengecam keras tindakan premanisme terhadap aktivis mahasiswa yang menjadi korban. Untuk itu, Manajemen Bank BNI harus bertanggung jawab dengan kejadian ini dan kami menegaskan agar aparat Kepolisian diminta untuk memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku,” tegas Djaju.

Menurut informasi di lapangan, Dedy Jalarambang yang merupakan salah satu Aktivis HAM dikejar oleh puluhan massa yang diduga preman. Menurut Djaya Jumain, seharusnya hal itu tidak perlu terjadi apalagi yang dilakukan mahasiswas masih dalam proses yang wajar untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close