Mahasiswa Sesalkan Pembubaran Demo, Bantah Bawa Busur

Kamis , 12 Oktober 2017 14:46

Editor : Muh Syukri

Kericuhan di depan kantor Bank BNI Makassar

MAKASSAR – Terkait aksi pemukulan yang terjadi di depan kantor Bank BNI Makassar, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (12/10/2017), pihak mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Aktivis Makassar (HAM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengecam peristiwa itu.

“Kami sangat mengecam kejadian pemukulan dan pembubaran aksi demo ini. Pasalnya, kami tidak tahu preman dari mana yang membuat aksi kami batal,” ujar Desi Jalal Kambang, dari HAM yang juga Jendral Lapangan aksi.

Ia menjelaskan, awalnya, dirinya bersama mahasiswa lainnya akan melakukan aksi demo secara damai di depan kantor Bank BNI Makassar. Namun tiba-tiba sejumlah orang melakukan aksi pemukulan dan pembubaran.

“Banyak anggota kami yang dipukul menggunakan kayu dan tangan. Bahkan ada yang mengalami luka,” tambahnya.

Dedi mengaku menyesalkan kejadian itu lantaran pihak kepolisian terkesan membiarkan. “Kami ini ada izin melakukan aksi, tp kok pelaku pembubaran dan pemukulan terkesan dibiarkan,” tandasnya.

Dedi menambahkan, terkait adanya busur ataupun ketapel dan anak panah yang di temukan di lokasi kericuhan, pihaknya mengaku tidak tahu menahi. Pasalnya, tidak ada satu pun dari mahasiswa yang membawa barang tersebut.

Terpisah, Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu tang dikonfirmasi membenarkan adanya ketapel dan anak panah yang ditemukan pasca kericuhan. “Kita masih mendalami siapa pemilik anak panah itu,” tandasnya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445