Sebanyak 86 PTT Kesehatan Sidrap Terima SK CPNS

Kamis , 12 Oktober 2017 17:16

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

86 PTT Kesehatan Kabupaten Sidrap ,menerima SK CPNS 2017.

SIDRAP - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya sebanyak 86 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Kesehatan Sidrap menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mereka menerima SK CPNS setelah beberapa bulan lalu dinyatakan lolos mengikuti seleksi sistem Computer Assisted Test (CAT).

Penyerahan SK CPNS dari 86 pegawai PTT Dinas Kesehatan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kamis (12/10/2017). Menurut Sudirman, pengangkatan tenaga PTT di Dinas Kesehatan Sidrap itu tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI nomor : 07 tahun 2017.

Menurut Sekkab, SK Menpan tersebut memuat tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari program PTT Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia tahun anggaran 2017, termasuk Kabupaten Sidrap. Sidrap sendiri mengajukan sebanyak 96 tenaga PTT Dinas Kesehatan. Hanya saja 10 diantaranya tidak lulus lantaran usia yang sudah melewati batas.

“Dari 96 nama PTT yang diusulkan Dinkes Sidrap 86 orang diantaranya dinyatakan lulus, sementara 10 orang lainnya dinyatakan tidak lulus karena batas usianya melebihi ketentuan yang ditetapkan hingga 35 tahun,” kata Sudirman di sela-sela penyerahan SK CPNS.

Meski tidak lulus, ke-10 PTT tersebut tetap akan digaji dan diberikan intensif dari Kementerian Kesehatan sambil tetap diberi kesempatan untuk mengikuti tes secara umum penerimaan CPNS mendatang. Kelulusan PTT tanaga kesehatan itu diumumkan di seluruh Puskesmas dan dua RS Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu.

“Kepada tenaga PTT yang sudah menerima SK ini, saya harpakan untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kinerja harus lebih meningkat dibanding saat belum ada SK,” harap mantan Kepala Bappeda Sidrap ini.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sidrap, dr. A Irwansyah mengatakan, dari 86 PTT kesehatan yang dinyatakan lulus, salah satu diantaranya bernama Rahmadani Silodding, sejak awal sudah tidak dapat melakukan pengurusan administrasi lanjutan. Pasalnya, nama yang bersangkutan telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445