Gembong Curanmor Lintas Provinsi dan Penadah Diringkus

Selasa , 12 Desember 2017 00:01

Penulis : Reynaldi
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Gembong Curanmor lintas provinsi dan penadah diringkus tim gabungan.

MAKASSAR - Tim Gabungan dipimpin Dantim Timsus Ranmor Polrestabes Makassar Aiptu Budisman Nur  bersama Tim Reksrim Polres Bau-bau yang dipimpin Kasat Reksrim AKP Diki Kurniawan berhasil mengungkap dua tersangka dalang aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas provinsi. Keduanya merupakan eksekutor dan penadahnya.

Terungkapnya aksi pencurian motor yang didalangi tersangka bernama Suwandi alias Wandi ‎yang merupakan eksekutor bersama H. Syarifuddin alias Dg. Sila yang merupakan penadah barang, saat anggota Tim Khusus Ranmor Polrestabes Makassar melacak keberadaan tersangka yang diketahui berada di Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara.

Personel Tim Khusus Polrestabes Makassar dipimpin Aiptu Budisman Nur langsung menuju Kota Bau-bau. Setiba di daerah itu, Tim Khusus Ranmor Polrestabes Makassar berkoordinasi dengan Kasat Reksrim Polres Bau-bau AKP Diki Kurniawan. Dari hasil koordinasi itu kemudian dilakukan pengejaran terhadap tersangka bernama Suwandi alias Wandi.

Tersangka Wandi ini akhirnya berhasil diringkus. Dia kemudian digelandang ke Mapolres Bau-bau untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Di hadapan Polisi yang memeriksanya, tersangka Wandi mengaku mendalangi aksi pencurian motor di wilayah hukum Polres Bau-bau. Sepeda motor hasil curanmor itu kemudian dijual di wilayah Kabupaten yang berada di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

“Saya melakukan aksi curanmor di 59 titik lokasi. Setelah berhasil saya bawa kabur motor korban. Motor itu kemudian saya jual di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara. Wandi merinci sepeda motor yang dijual masing-masing 2 unit motor di Kabupaten Raha, di Makassar sebanyak 27 unit, dan Kabupaten Talibo Maluku Utara sebanyak 25 unit.

‎”Motor itu saya jual ke penadah bernama H. Syarifuddin biasa dipanggil Dg. Sila, yang tinggal di Makassar,” beber Wandi.

Informasi itu dikembangkan petugas gabungan. Penadah hasil curanmor bernama Dg. Sila akhirnya dikejar hingga ke lokasi persembunyiannya di Galesong, Kabupaten Takalar. Penadah ini akhirnya berhasil diamankan dan digiring ke Mapolrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi yang dikonfirmasi, Senin (11/12/2017) membenarkan penangkapan gembong curanmor lintas provinsi bernama Wandi. Tersangka ini diringkus oleh tim gabungan Polrestabes Makassar bersama personil Reksrim Polres Bau-bau.

“Gembong curanmor bernama Wandi bersama penadahnya bernama Dg. Sila sudah kami amankan untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum,” kata Kombes Pol Anwar Efendi. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445