Depan Kantor Gubernur Sulsel jadi Langganan Banjir

Sabtu , 13 Januari 2018 09:22

Penulis : Reynaldi
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Depan Kantor Gubernur Sulsel, Jln Urip Sumoharjo Makassar jadi langganan banjir.

MAKASSAR - Hanya sekira satu jam hujan deras mengguyur Makassar, ruas Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan kembali tergenang air yang cukup tinggi sampai betis orang dewasa. Akibat air yang tergenang itu, membuat arus lalu linta di ruas jalan tersebut menjadi macet, Jumat malam(12/1/2018), sekira pukul 23.00 Wita.

Pantauan Lintasterkini.com, di lokasi tersebut terlihat ruas jalan tergenang air setinggi betis. Tingginya genangan air membuat para pengendara yang sedang melintas mengurangi kecepatan. Ada pula pengendara roda empat berusaha menghindari genangan air tersebut.

Salah seorang warga yang terjebak kemacetan, Haeruddin (45) mengatakan, adanya genangan air yang tinggi, sehingga pengendara mengurangi kecepatan. Bahkan ada sebagian pengendara mobil yang berusaha menghindari genangan air, sehingga berjalan di sisi-sisi kiri dan kanan jalan.

“Adanya perlambatan laju kendaraan karena banjir yang cukup tinggi, hal inilah yang menjadi penyebab kemacetan arus lalu lintas,” ujar Haeruddin.

Memang ruas Jalan Urip Sumoharjo Makassar, persis depan Kantor Gubernuran sudah menjadi langganan banjir jika hujan turun lebih sejam. Untuk itu, warga ini berharap, agar ada perhatian pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mencarikan solusi setiap ruas jalan poros yang menjadi langganan banjir, terutama saat turun hujan.

“Saya lihat sekarang ini, semua disibukkan urusan politik, urusan Pilkada. Sementara urusan rakyat, dikesampingkan. Semestinya urusan rakyat diutamakan, karena biar bagaimanapun juga yang memberi mandat untuk menjadi pemimpin kan adalah rakyat. Kalau rakyat tidak respon, bagaimana dong?” ujar Haeruddin lagi sedikit kesal. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445