Satu Orang Terduga Teroris Sumbar Ternyata Anak Kanit Reskrim

Senin , 13 November 2017 02:17

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Polres Dharmasraya yang dibakar terduga teroris.

SUMBAR - Satu dari pelaku terduga teroris yang terlibat aksi pembakaran Kantor Polres Dharmasraya diidentifikasi merupakan anak salah seorang anggota Polri. Terungkapnya identitas salah satu terduga teroris itu berawal pada, Minggu (12/11/2017), sekira pukul 09.00 Wib, anggota Satintelkam Polres Dharmasraya mendapat informasi dari Anggota Polres Muaro Bungo.

Informasi itu menyebutkan bahwa berdasarkan postingan wartawan serta foto-foto pelaku yang beredar di media sosial diperkirakan salah seorang pelaku merupakan warga Muaro Bungo. Sehingga Kasatintelkam Polres Dharmasraya memerintahkan anggota untuk melakukan pulbaket ke Muaro Bungo Provinsi Jambi, dipimpin oleh KBO Satintelkam, Ipda Efendi beserta anggotanya.

Petugas KBO Satintelkam beserta anggota telah sampai di Polres Muaro Bungo dan menemui anggota Polres Muaro Bungo yang memberikan informasi terkait dengan pelaku pembakaran Mako Polres Dharmasraya. Anggota tersebut menyarankan untuk berkoordinasi dengan Kasatintelkam Polres Muaro Bungo Iptu Sukman, SH.

Kasatintelkam Polres Muaro Bungo, Iptu Sukman akhirnya mempertemukan anggota Satintelkam dengan orang tua laki-laki dari pelaku bernama M. Nur dengan memanggil orang tua pelaku tersebut ke ruangan Kastintelkam Polres Muaro Bungo.

Setelah diperlihatkan secara langsung foto-foto pelaku pembakaran Mako Polres Dharmasraya kepada orang tua pelaku tersebut yang bernama M. Nur (50), merupakan Anggota Polri Polres Muaro Bungo diketahui salah seorang pelaku adalah anak kandungnya bernama Eka Fitra Akbar.

Akan tetapi yang bersangkutan atau anaknya tersebut tidak tinggal serumah dengannya dan tinggal di rumah kontrakan. Rumah kontrakan yang ditempati oleh Eka Fitra Akbar merupakan rumah kontrakan milik Samsul Bahri (64). Di rumah ini pelaku Eka Fitra Akbar tinggal bersama istrinya, Endah Handayani (30) lebih kurang selama 7-8 bulan.

Orang tua laki-laki dari pelaku adalah Iptu M. Nur adalah anggota Polri dengan Jabatan Kanit Reskrim Polsek Plepat Polres Muaro Bungo Polda Jambi. Pelaku terakhir kali meninggalkan rumah pada, Sabtu, (11/11/2017) dengan berjalan kaki dan tidak meninggalkan pesan kepada orang tua maupun istri.

“Iptu Muhamad Nur selaku orang tua dan mewakili pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf secara umum kepada Kepolisian dan khususnya kepada seluruh personil Polres Dharmasraya atas perbuatan anaknya yang telah membakar Mako Polres Dharmasraya. Sementara rekan terduga teroris masih dalam proses identifikasi pihak aparat,” papar Kasat Intelkam Polres Muara Bungo, Iptu Sukman. (*/B)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445