Berita Kekayaan Rp8,5 Triliun Viral, Tripel J Jadi Perbincangan Masyarakat Pinrang

Minggu , 14 Januari 2018 17:38

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Triple J. (int)

PINRANG – Berita terkait harta kekayaan Jamaluddin Jafar Jerre yang biasa disapa Tripel J, salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Pinrang yang viral selama beberapa hari terakhir di media cetak maupun Online, juga menjadi topik perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang.

“Wow, ini sungguh fantastis dan menghebohkan buat kami masyarakat Pinrang. Tripel J, Calon Bupati Pinrang ternyata menduduki peringkat pertama Calon BupatiĀ  terkaya seluruh Indonesia di Pilkada serentaka tahun ini dengan harta kekayaan mencapai Rp8,5 Triliun,” ucap Andi, salah satu warga Pinrang yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Minggu (14/1/2018), di salah satu warkop di Kota Pinrang.

Andi menyebutkan, sejak berita harta kekayaan Tripel J ini menghiasi media cetak dan Online, kabar itu langsung menjadi topik perbincangan warga Pinrang, khususnya yang kerap nongkrong di Warung Kopi.

“Sudah beberapa hari, itu terus ji dibahas sama org yang ngumpul di Warkop. Kalau timnya, pasti pro dan menjadi kebanggaan buat mereka. Tetapi kalai tim lawan, pasti mi dijadikan isu negatif,” tuturnya sambil tersenyum.

Terpisah, Nasrul, seorangvwarga lainnya berharap, persoalan ini hisa segera diclearkan pihak Tripel J agar tidak menjadi polemik berkepanjang di masyarakat Pinrang.

“Tripel J memiliki kepentingan besar dari masyarakat Pinrang saat ini karena maju sebagai salah satu Balon Bupati Pinrang. Makanya, hal ini harus dicleaekan secepatnya kepada masyarakat Pinrang, benar atau tidaknya,” ungkap Nasrul.

Dia menambahkan, jika berita itu tidak benar, Tripel J baiknya mempulikasikan berapa sebetulnya besaran harta kekayaannya. Kalalu ini benar, lanjut Nasrul, ini temtunya busa menjadi jalan buat Otorita Jasa Keuangan (OJK ) untuk melakukan penelusuran awal, mengingat Rp8,5 Triliun itu jumlah wah sehingga harus jelas sumber pemasukannya.

Sementara itu, pihak KPUD Pinrang melalui salah satu komisionernya, Hasbar mengungkapkan, di berkas pendaftaran Tripel J ke KPUD Pinrang, tidak menyebutkan nomilan angka harta kekayaannya.

“Di berkasnya hanya melampirkan surat tanda terima dari KPK atas pelaporan harta kekayaan yang bersangkutan. Dan di surat itu tidak menyebutkan nominal kekayaannya,” terang Hasbar via selulernya.

Salah satu Tim media Tripel J, Jimmy Ali yang coba dikonfirmasi akan hal ini, Minggu (14/1/2018) siang, belum bisa dimintai klarifilasinya berhubung Hand Phone-nya tidak aktif. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445