Curi Bahan Bangunan, 1 Pelaku Dibekuk dan 1 Rekannya Kabur

Minggu , 14 Januari 2018 22:19

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Alfin alias Appi (20), dibekuk Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang Makassarr.

MAKASSAR - Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) bernama Alfin alias Appi (20), dibekuk Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang Makassar. Pelaku yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh bangunan, beralamat di Kampung Santaria, Kecamatan Makassar, Kota Makassar ini dibekuk lantaran ketahuan Petugas Kepolisian mencuri bahan bangunan, Minggu (14/1/2018), sekira pukul 05.00 Wita.

Penangkapan pelaku dipimpin Dantim Bripka Zulqadri, berdasarkan LP/53/K/I/2018/Restabes Mks/Sek Pnk, saat melakukan aksinya di Jalan Bau Mangga. Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap membenarkan adanya penangkapan remaja pelaku curat tersebut.

Dikatakan Kompol Ananda, awalnya anggota Resmob Panakkukang melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan melakukan hunting di tempat-tempat yang kerap terjadi curanmor, curat dan curas di seputaran wilayah hukum Polsek Panakukkang.

“Dan pada saat anggota melintas di Jalan Bau Mangga Makassar terlihat 1 unit mobil pickup sedang parkir dan mendapati 2 orang sementara menaikkan besi, pintu serta alat bangunan yang lain,” papar Kompol Ananda.

Merasa curiga, kata Kompol Ananda lagi, anggota menghampiri dua orang tersebut. Namun salah seorang pelaku naik ke atas mobil dan langsung menancap gas dan meninggalkan lokasi.

“Salah seorang pelaku tertinggal dan berhasil diamankan, anggota langsung melakukan interogasi,” pungkasnya.

Dari hasil interogasi tersebut, pelaku diketahui jika dirinya diajak oleh AR (DPO) untuk melakukan pencurian di Jalan Bau Mangga dengan sasaran bahan-bahan bangunan yang belum terpakai. Barang bukti beserta alat yang digunakan dibawa lari AM.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Panakukkang guna proses lebih lanjut. Sedangkan rekan pelaku inisial AR menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang), yang saat ini masih dalam pengejaran anggota Tim Resmob Polsek Panakukkang,” tutup Kapolsek ini. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445