Kuasa Hukum Kusnadi Desak BI Audit Proses Lelang Bank Panin

Minggu , 14 Januari 2018 00:16

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Proses mediasi yang dilakukan DPP LSM Basmi dan Andi Amin Tamattappi selaku kuasa hukum nasabah, Kusnadi dan pihak Bank Panin, Asrul.

MAKASSAR - Ratusan massa yang mengatasnamakan dari pihak DPP LSM Basmi berencana ‘mengepung’ Kantor Bank Indonesia (BI) di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Massa LSM ini sebelum bergerak, mereka terlebih dahulu berkumpul di Jalan Urip Sumoharjo.

Baru saja ratusan massa ini hendak berbondong-bondong mendatangi Kantor BI, mereka mendapatkan informasi dari pihak BI yang meminta perwakilan massa DPP LSM BASMI dapat menemui Asrul, selaku kuasa hukum Bank Panin Makassar.

Menurut Adi, salah seorang aggota DPP LSM BASMI, pihaknya salut terhadap responsif pihak BI yang begitu cepat mendapat informasi terkait rencana aksi unjuk rasa ratusan massa DPP LSM BASMI, sehingga meminta perwakilan LSM tersebut untuk bertemu kuasa hukum Bank Panin. Padahal, rencananya, massa LSM ini akan melakukan demonstrasi terkait dugaan mafia perbankan yang dilakukan oleh oknum BI.

“Kami mengapresiasi langkah pihak BI, dimana kami yang berencana melakukan unjukrasa, namun pihak Bank Indonesia meminta perwakilan kami menemui kuasa hukumnya, sehingga kami belum sempat menggelar aksi unjuk rasa itu,” ujar Adi, Sabtu, (13/1/2018).

Dikatakan, aksi yang akan dilakukan itu merupakan langkah ‎untuk mencari keadilan. Pasalnya, diduga adanya oknum dari pihak BI yang menjadi mafia lelang yang merugikan nasabah.

“Kalau dari penyataan sikap kami mengecam pihak BI dengan adanya oknum-oknum mafia lelang di Bank Panin yang merugikan nasabahnya. Dan itu dialami oleh seorang nasabah bernama Kusnadi. ‎Masa ada lelang dan taksasi senilai Rp2,2 miliar lebih atas aset Kusnadi, lalu dijual di bawah harga? Kan sangat merugikan nasabahnya,” pungkasnya.



loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445