Petahana Pilkada Enrekang Berpeluang Menantang ‘Kotak Kosong’

Minggu , 14 Januari 2018 13:45

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Pasangan calon petahana Pilkada Enrekang 2018, Muslimin Bando-Asman.

MAKASSAR – Fenomena melawan ‘kotak kosong’ kemungkinan besar bisa terjadi, jika Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah hanya satu pasangan atau calon tunggal yang mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 ini. Peluang memenangkan pertarungan politik bagi Paslon yang melawan kotak kosong cukup besar, pasalnya hanya membutuhkan 20% suara sah, Paslon tersebut sudah memenangkan Pilkada tersebut.

Fenomena melawan kotak kosong ini kemungkinan besar akan terjadi di Pilkada Enrekang 2018. Dimana Paslon petahana, Muslimin Bando-Asman hingga hari terakhir pendaftaran Pilkada 2018 di KPU Enrekang, hanya paslon ini yang resmi mendaftarkan diri.

Paslon petahana di Pilkada Enrekang 2018 ini diusung oleh koalisi Partai Hanura, PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar. Sampai ditutupnya pendaftaran tanggal 10 Januari 2018 lalu, hanya Muslimin Bando-Asman yang mendaftarkan diri. Hal itu dibenarkan Humas KPU Sulawesi Selatan, Asrar Marlan kemarin.

“Kami memastikan Pilkada akan diisi oleh calon tunggal di Pilkada Enrekang Sulawesi Selatan. Gara-gara ini, pihak penyelenggara Pemilu kemudian memperpanjang masa pendaftaran hingga tiga hari kedepan, karena hanya ada calon tunggal,” ujar Asrar, Sabtu (13/1/2018).

Untuk Pilkada di Sulsel sendiri akan di ikuti 12 Kabupaten/Kota di Sulsel, satu di antaranya merupakan Pemilihan Gubernur yang akan menggelar Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Bukan hanya di Sulsel ada Paslon yang melawan kotak kosong ini, sejumlah daerah di Indonesia menghadapi fenomena yang sama.




loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445