Logo Lintasterkini

Dapat Hibah dari Pemkab Bone, Brimob Yon C Bakal Bangun Flat dan Rujab Danyon

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Selasa, 14 Januari 2020 18:11

Brimob Yon C Bakal Bangun Flat dan Rujab Danyon
Brimob Yon C Bakal Bangun Flat dan Rujab Danyon

BONE–Karo Rena Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Sri Rejeki Budiarti didampingi Kabag Strajemen Ro Rena, AKBP Hery Susanto melaksanakan kunjungan kerja di Mako Batalyon C Pelopor di Jalan M.H Thamrin No. 70, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Selasa (14/01/20).

Dalam kunjugan ini, Kombes Sri Rejeki disambut langsung oleh Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan dan Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i serta para jajaran Pejabat Batalyon C pelopor.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka realisasi pembangunan Flat (rumah susun) untuk Personel Batalyon C Pelopor dan Rujab (rumah jabatan) Danyon C Pelopor melalui tanah yang telah dihibahkan oleh Pemkab Bone.

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menyampaikan bahwa Batalyon C Pelopor belum memiliki rumah dinas untuk personel dan rumah Jabatan Danyon. Sehingga, kata dia, dapat menghambat operasional pergerakan personel yang notabene menepati rumah-rumah pribadi yang lokasinya cukup jauh dari lokasi Mako Brimob Batalyon C Pelopor.

“Untuk saat ini, kami belum memiliki rumah dinas, jadi yang kita miliki sekarang hanya sekedar kantor yang dimanfaatkan multifungsi, ” Ungkap Kompol Nur Ichsan saat memberi sambutan.

Sementara itu, Karo Rena Polda Sulsel, Kombes Sri Rejeki Budiarti mengatakan bahwa pihaknya meminta dukungan data untuk rencana tata ruang dari Pemkab Bone dengan mengecek lokasi sumber air dan listrik. Ia juga mengatakan agar nanti jika telah dibangun agar dirawat sebaik mungkin.

“Jadi untuk pembangunan Flat atau rumah dinas itu sudah ada dan diperkirakan akan mulai tahun 2021, jadi tahun ini akan dibuatkan rencana yang matang karena tanah ini adalah hibah dari Pemkab Bone untuk Brimob Batalyon C Pelopor, jadi kita tunggu saja,” Ungkap Kombes Sri Rejeki saat memberi sambutan sesaat setelah mendengar sambutan Danyon C Pelopor.

Setelah memberikan sambutan, Karo Rena, Kombes Sri Rejeki Budiarti berserta rombongan didampingi oleh Kompol Nur Ichsan langsung menuju lokasi tanah hibah, yang sekarang sudah menjadi milik Brimob Batalyon Pelopor C.

Diketahui, lokasi tanah hibah tersebut telah tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah No : 900/ 2192/ XI/ bpkad dan No: SPH/03/XI/PP3.3.14/2019/Yon C dengan memiliki luas kurang lebih 2.000 m2 dan berlokasi di Jalan Yos Sudarso Keleurahan TA Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Lokasi tanah hibah ini cukup strategis karena terletak 400 m dari Mako Batalyon C Pelopor dan 200 m dari Polres Bone , jadi sangat cocok untuk di bangun flat barak remaja dan Rujab Danyon C Pelopor.

Setelah dari lokasi tanah Hibah. rombongan juga berkunjung ke Flat milik Polres Bone yang terletak di Jalan Bhyangkara Keluarahan Walanae Kecamatan Tanete Riattang. Kemudian setelah selasai kunjungan kerja tersebut, rombongan Karo Rena Polda Sulsel langsung bertolak menuju Kabupaten Wajo. (*)

Penulis : Supe Ganteng

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 April 2024 16:15
Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang, Polres Pinrang Layangkan Undangan Klarifikasi Kepada Dua Orang
PINRANG — Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang Irwan Hamid menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang be...
Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...