Logo Lintasterkini

Berteduh di Kuburan Panaikang, Dianiaya 5 Orang Hingga Pingsan, Pelakunya Berhasil Diringkus

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 14 Januari 2021 13:48

Para pelaku yang berhasil diringkus Jatanras Polrestabes Makassar.
Para pelaku yang berhasil diringkus Jatanras Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – Anggota Jatanras Polrestabes Makassar kembali lagi berhasil mengungkap para pelaku pencurian yang disertai dengan kekerasan terhadap korbannya yakni, Aditya Resky Maulana.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com bahwa malam tepat pada tanggal 19 Desember 2020 korban hendak pulang kerumahnya di Panaikang. Namun, tiba-tiba harus berteduh lantaran sedang diguyur hujan.

Tidak lama Aditnya berteduh di Kuburan Panaikang yang berada diJalan Urip Sumohardjo. Tiba-tiba, datang 5  orang yang tidak ia kenal. Mereka pun langsung menganiaya korban Aditya secara bersama-sama hingga pingsan.

Akibatnya, korban mengalami luka-luka di bagian wajah dan pingsan.
Para pelaku yang melihat korban sedang pingsan langsung mengasak handphone korban dan meninggalkannya.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto yang dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar dan pelakunya telah berhasil diamankan oleh Jatanras Polrestabes Makassar.

“Sesuai hasil penyelidikan Jatanras Polrestabes Makassar, memperoleh informasi dari informan, bahwa Handphone milik korban saat ini digunakan oleh Syamsir (30), yang saat ini menjadi Warga Binaan Lapas Takalar,” ungkap Boss Jatanras Sulsel ini.

Kompol Suprianto ini juga menambahkan bahwa atas Laporan Pengaduan korban pada tanggal 19 Desember 2020.
Anggota Jatanras Polrestabes Makassar yang dipimpin Kanit Jatanras AKP Eka Bayu Budiawan S.IK dan Kasubnit 2 Jatanras Ipda Ahmad Syah Jamal S.TrK, langsung melakukan penyelidikan.

“Sehingga, pada Rabu, 13 Januari 2021, sekira pukul 12.00 Wita, anggota Jatanras bergerak ke Lapas Takalar. Setekah berkoordinasi dengan pihak Lapas Takalar, akhirnya berhasil mengamankan dan menyita ponsel milik korban yang dikuasai oleh Syamsir, bersama dua rekannya, Adi dan Anto Rudi,” terangnya.
Suprinto juga mengemukakan bahwa dari keterangan Syamsir, bahwa ponsel tersebut dibeli dari Muh Kaifar (19), yang tinggal di Jalan Borong Raya dengan harga Rp1,2 juta.
Anggota Jatanras Polrestabes Makassar melakukan pengembangan dan kembali berhasil mengamankan Muh Khaifar. Dia pun dibawa ke Jatanras Polrestabes Makassar.

Menurut keterangan Muh Khaifar di Posko Jatanras Polrestabes Makassar bahwa Reski yang menganiaya korban sampai pingsan.Berdasarkan keterangan tersebut, anggota Jatanras kemudian bergerak ke kuburan Kampung Rama Makassar dan berhasil mengamankan para pelaku Reski Cs.

“Anggota Jatanras Polrestabes Makassar akhirnya berhasil mengamankan Reski, Wahyu, Ikki, Abil, dan Supardi. Saat ini, para pelaku tersebut saat diringkus sementara pesta miras di kuburan Kampung Rama Makassar,” pungkasnya.

Sementara itu diketahui, dari hasil interogasi petugas, para pelaku mengakui perbuatannya. Barang bukti yang diamankan, satu unit ponsel Realme warna camar perak, dan satu unit SPM Yamaha Fino merah.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Posko Jatanras, kemudian diserahkan kepada Polsek Manggala guna menjalani proses hukum lebih lanjut.(*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...