Logo Lintasterkini

Polda Sulsel Musnahkan Ratusan Ribu Miras Jelang Puasa

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 14 Mei 2018 12:03

Ratusan miras dimusnahkan Polda Sulsel
Ratusan miras dimusnahkan Polda Sulsel

MAKASSAR – Menjelang bulan suci Ramadhan, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel melakukan pemusnahan barang bukti berupa minuman keras (Miras) di halaman belakang Mapolda Sulsel, Senin (14/5/2018) pagi.

Ratusan ribu miras yang diamankan ini merupakan hasil operasi dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di jajaran Polda Sulsel.

Pada kesempatan ini, Ditresnarkoba Polda Sulsel melakukan pemusnahan barang bukti miras berupa miras pabrikan, miras oplosan dan miras tradisional.

“Miras sitaan yang dilakukan pemusnahan hari ini berupa miras pabrikan sebanyak 123.503, miras oplosan sebanyak 3.000 dan miras tradisional 34.292 liter,” ucap Dir Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan.

Selain mengamankan ratusan ribu minuman keras (Miras), kata Hermawan, pihaknya juga memproses pelaku sebanyak 693 orang.

Operasi miras yang telah dilakukan jajaran Polda Sulsel ini merupakan langkah awal dalam menjaga situasi Kamtibmas jelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

“Pemusnahan barang bukti hasil operasi KKYD dilakukan serentak di Polres jajaran. Namun, untuk wilayah Makassar raya yakni Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Pelabuhan dan Polres Maros di musnahkan di Polda Sulsel,” terangnya. (Anto)

Penulis : Anto

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...