Logo Lintasterkini

Guru Honorer Asal Toraja Tewas Ditembak di Puncak Jaya

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 14 September 2016 00:44

Korban penembakan di Puncak Jaya
Korban penembakan di Puncak Jaya

PUNCAK JAYA – Aksi penembakan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap seorang guru honorer terjadi Senin (12/9/2016), sekira pukul 18.30 Wit, di Kampung Karubate Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Korban bernama Ersya (27), asal Kabupaten Toraja yang sehari-harinya bekerja sebagai guru honorer sekaligus tukang ojek ini, tewas di tempat setelah tertembus peluru dari pistol yang mengenai bagian pelipis sebelah kanan tembus leher belakang.

Dari informasi yang dihimpun, sekira pukul 18.30 Wit Pasi Intel Dim 1714/PJ menerima laporan dari rekan korban bernama Soleh (tukang ojek) bahwa ada salah satu rekannya tertembak di Kampung Karubate.

Selanjutnya pada pukul 18.31 Wit Pasi Intel Dim 1714/PJ menggunakan HT melaporkan kejadian tersebut ke Makodim diterima oleh Pasi Ter Dim1714/PJ dan melaporkan ke Pakotis Satgas Pamrahwan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak piket Kepolisian Polres Puncak Jaya.

Pada pukul 18.45 Wit Pasi Intel Dim 1714/PJ bersama 8 orang anggota menuju RSUD Mulia untuk berkoordinasi dengan Pihak RSUD untuk minta bantuan mobil ambulace guna mengevakuasi korban. Selanjutnya sekira pukul 19.00 Wit Pasi Intel Dim 1714/PJ beserta pihak RSUD dengan menggunakan mobil Strada Kodim dan Ambulance RSUD menuju ke TKP.

Akhirnya pada pukul 19.10 Wit Pasi Intel Dim 1714/PJ dan pihak RSUD tiba di TKP dan mendapatkan korban dalam posisi tengkurap dengan luka tembak di pelipis sebalah kanan tembus ke kepala bagian belakang. Tak jauh dari korban ditemukan sepeda motor milik korban jenis Yamaha Jupiter MX warna merah hitam bernomor polisi DS 5323 RJ berjarak sekitar 10 meter dari jenazah korban.

Korban selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Mulia. Korban merupakan guru Honorer di SDN Kulirik Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Kasus tersebut sudah di tangani pihak Kepolisian Puncak Jaya. Dugaan sementara pelaku merupakan salah satu Kelompok Yambi pimpinan Lekagak Telenggen.

Sejauh ini pihak keluarga dari korban bernama Yusril Patatang yang merupakan kakak kandung, sementara masih berkoordinasi dengan Ketua IKT Kabupaten Puncak Jaya Papua. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...