Logo Lintasterkini

Petani Gembong Curanmor Di Pinrang Ditembak

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Jumat, 14 September 2018 14:59

Pelaku dan barang bukti saat dimanakan di Mapolres Pinrang
Pelaku dan barang bukti saat dimanakan di Mapolres Pinrang

PINRANG — Andi Sultan alias Cuttang (24), seorang petani asal Kampung Talabangi Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang yangteridentifikasi sebagai pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di sejumlah wilayah di Kabupaten Pinrang akhirnya berhasil diringkus tim Resmob Polres Pinrang yang dipimpin Bripka Aris, Kamis (13/9/2018) subuh kemarin. Pelaku dibekuk aparat di Kampung Jaya Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang sekira pukul 04.45 Wita.

 

Namun naas, saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas sehingga terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di betis sebelah kanan. Dari pengungkapan ini, petugas mengamankan 4 unit motor dan 1 unit sepeda. Dari hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di sejumlah TKP di wilayah Kabupaten Pinrang seperti :

 

1. Melakukan pencurian sepeda motor Honda CRF di Jalan Cempaka Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang dengan cara merusak gembok pagar kemudian masuk ke teras rumah korban selanjutnya mengambil sepeda motor milik korban yang dalam keadaan terkunci leher. (LP/ 353 / IX / 2018 / SPKT/ Sulsel/Res Pinrang).

 

2. Melakukan pencurian sepeda motor Suzuki Satria FU di Jalan Bulu Tirasa Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang dengan cara mengambil sepeda motor milik korban yang tersimpan di teras rumahnya yang dalam keadaan terkunci leher. ( LP/ 59 / IX / 2018 / SPKT/ Sulsel/Res Pinrang/ Sek Pers. Paleteang).

 

3. Melakukan pencurian sepeda motor Honda Revo dan sepeda Poligon di Jalan Serigala Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang yang tersimpan di kolong rumah korban. (LP/ 339 / IX / 2018 / SPKT/ Sulsel/Res Pinrang).

 

4. Melakukan pencurian sepeda motor Yamaha XEON di Jalan Pelanduk yang mana kunci kontak sepeda motor milik korban tergantung. (LP/347/IX/ 2018 /Spkt/ Sulsel/Res Pinrang).

 

5. Melakukan pencurian sepeda motor Yamaha M3 di Jalan Kijang Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang dengan cara mendorong sepeda motor milik korban yang dalam keadaan tidak terkunci leher. (LP/325/IX/2018/Spkt/Sulsel/ Res Pinrang).

 

6. Melakukan pencurian sepeda motor yamaha Mio Sporty warna merah marun di Jalan Bulu Tirasa Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang yang tersimpan di dalam rumah korban. (LP/56/IX/2018/SPKT/Sulsel/ Sek Pers. Paleteang).

 

7. Melakukan pencurian sepeda motor yamaha VEGA warna biru di Kampung Maccubbu Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang yang tersimpan di area kebun.

 

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Jum’at (14/9/2018), membenarkan adanya pengungkapan kasus Curanmor tersebut.

 

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan satu tembakan karena mencoba kabur dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan. Saat ini, pelaku bersama beberapa barang bukti hasil kejahatannya telah kita amankan di Polres Pinrang guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” kata Adhi Purboyo.

 

Adapun beberapa barang bukti kendaraan roda dua lainnya, lanjut Adhi, masih dilakukan pencarian. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...