FKM UMI Bentuk Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal

Selasa , 14 November 2017 02:39

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

FKM UMI mementuk Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ).

MAKASSAR - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) membentuk lembaga baru, yakni Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ), Senin (13/11/2017). Dekan FKM UMI, Ir. Sudirman, M.Si melantik dua orang dosen Kesehatan Masyarakat (Kesmas) sebagai pejabat inti, Dr. Yusriani, SKM, M.Kes selaku Ketua dan Nurfardiansyah Burhanuddin SKM, M.Kes menjabat Sekretaris.

“Antisipasi Peraturan Pemerintah tentang keharusan mahasiswa S2 dan S3 untuk menulis jurnal, maka dari itu kita siapkan lembaga ini untuk mencetak alumni berkualitas,” ujar Dekan FKM UMI, Ir. Sudirman, M.Si usai pelantikan.

Menurut dia, keahlian menulis sudah menjadi tuntutan. Kedepannya dia mengharapkan mahasiswa bisa mengajukan jurnal hasil tulisan mereka berbarengan dengan skripsi.

Sementara Ketua Lembaga terpilih, Dr. Yusriani, SKM, M.Kes mengaku senang dengan dibentuknya lembaga kajian dan pengelolaan jurnal di internal FKM UMI.

“Sangat bersyukur, ini bisa jadi wadah untuk pengembangan SDM, khususnya dosen dan secara umum mahasiswa FKM,” pungkasnya.


HALAMAN 


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445