Lanud Pattimura Pecahkan Rekor MURI Paralayang

Selasa , 14 November 2017 02:36

Penulis : Reynaldi
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Lanud Pattimura pecahkan rekor MURI Paralayang.

AMBON - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T, M.Hum, M.Han beberapa waktu lalu membuka event perdana Olahraga Dirgantara(Ordirga) Paralayang di Pesisir Pantai Hori Kampung Seri, Nusaniwe, Ambon. Event ini merupakan yang pertama kalinya, khususnya Paralayang yang diselenggarakan di Kota Ambon.

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan yang merupakan penggagas event ini mengatakan, dirinya mendeklarasikan Wisata Dirgantara Paralayang Airlouw (Flying High For Maluku) dan berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia berupa “Terbang Paralayang Pertama Dengan Sasaran Mendarat Di Ponton”.

Dalam sambutan Walikota Ambon yang diwakili oleh A.G Latuheru, SH, M.Si selaku Sekretaris Kota Ambon mengemukakan, seluruh jajaran Forkopimda Kota Ambon mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terciptanya gebrakan perdana olahraga dirgantara yang sangat membantu dalam mewujudkan dan memajukan pariwisata Kota Ambon melalui event yang digagas oleh Danlanud Pattimura ini.

“Diharapkan event acara ini akan terus berlanjut dan saya akan masuk dalam organisasi ini. Saya mendukung penuh kegiatan ini. Ini kesempatan yang sangat bagus untuk ke depannya di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon,” tuturnya.

Sementara itu, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., , M.Hum, M.Han mengatakan sesuai Undang-Undang Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, selalu komponen utama pertahanan negara di Dirgantaraan, TNI AU mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan kekuatan pendukungnya secara dini.

“Memulai kegiatan ini, kedepan saya berharap olahraga dirgantara (ordirga) di Kota Ambon ini benar-benar membumi dan banyak masyarakat yang menggeluti dan menekuni ordirga. Demikian juga, di semua Provinsi, dengan jadwal kegiatan latihan maupun kejuaraan dapat dilaksanakan secara rutin dan bersinambungan,” ungkap Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445