Logo Lintasterkini

Keberhasilan Tim Satgaskes II TNI Diapresiasi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 15 Februari 2018 15:39

Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan melepas kembali Tim Satgaskes II TNI di Aula Yonif 754/ENK, Timika Papua.
Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan melepas kembali Tim Satgaskes II TNI di Aula Yonif 754/ENK, Timika Papua.

ASMAT – Tim Gabungan Satgaskes II TNI telah selesai melaksanakan tugas penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Asmat, Papua. Tim ini berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan mencapai target sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut dikatakan Danrem 174/ATW selaku Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dalam rangka pelepasan kembali Tim Satgaskes II TNI di Aula Yonif 754/ENK, Timika Papua, Rabu (14/2/2018). Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menyampaikan bahwa KLB campak dan gizi buruk Asmat dapat ditanggulangi dengan baik.

“Tepat tanggal 5 Februari 2018 yang lalu, Bupati Asmat, Bapak Elisa Kambu, S.Sos telah mencabut status KLB Asmat. Keberhasilan ini tentu berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, termasuk para prajurit sekalian,” ucapnya.

Atas keberhasilan penanggulangan KLB Asmat itu, Brigjen Asep Setia Gunawan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Satgaskes II TNI.

“Semoga tugas dan pengabdian kita semua menjadi amal ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Lebih lanjut Dansatgaskes TNI mengatakan, KLB Asmat telah dicabut dan dilanjutkan dengan tahap pendampingan dan pemantauan. Satgaskes II TNI telah dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

“Kedepan Satgaskes TNI menjadi bagian dari Satgas Terpadu Asmat,” jelasnya.

Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan berpesan kepada tim dokter dan paramedis dibawah pimpinan Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT agar hal-hal yang didapat selama pelaksanaan tugas dapat dijadikan pelajaran berharga guna mendukung tugas ke depan. (*)

 

Penulis : Kolonel Inf Muhammad Aidi (Kapendam XVII/Cenderawasih)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...
News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...