Logo Lintasterkini

Bertemu TMS, Nelayan Sinjai Keluhkan Bantuan Pemerintah tak Merata

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 15 Oktober 2017 16:41

Bertemu TMS, Nelayan Sinjai Keluhkan Bantuan Pemerintah tak Merata

SINJAI – Bakal calon bupati Sinjai H Takyuddin Masse (TMS) kembali menyapa dan menjumpainpara nelayan di Kawasan Larea-Rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (15/10/2017).

Dalam pertemuan tersebut, nelayan banyak mengeluhkan soal ketidakberpihakannya pemerintah terhadap para nelayan di Sinjai. Termasuk di dalamnya, jika ada bantuan turun dari pemerintah pusat atau daerah, pembagiannya tidak merata.

“Itu kalau ada bantuan pak, sebenarnya tidak tepat sasaran dan tidak merata, hanya sebagian kecil orang yg menikmati dan itupun bukan nelayan kecil,” ujar Sukri, salah seorang nelayan Sinjai Utara.

Bukan hanya itu, bantuan usaha kecil kepada keluarga nelayan nyaris tidak ada di Sinjai. Sehingga, kehidupan nelayan di Sinjai Utara tidak mengalami perubahan berarti.

Atas keluhan tersebut, TMS menyampaikan bahwa bantuan atau apapun namanya untuk nelayan harus diberikan kepada nelayan status kecil karena untuk menggeliatkan ekonomi kerakyatan.

“kebijakan seperti itu (bantuan) memang harus dikawal dan di awasi agar bisa tepat sasaran. Selain itu kita juga berharap bahwa koprasi nelayan dapat dibangun serta  mengupayakan nelayan mendapatkan pendampingan agar bisa mengusulkan bantuan ke pemerintah daerah maupun kementerian,” jelas TMS.

Jika kelak dirinya bersama Mizar Roem diberikan kepercayaan memimpin Sinjai lima tahun ke depan maka nelayan dan petani Sinjai akan menjadi perhatian serius baginya. Karena nelayan dan petani jika menggeliat maka ekonomi mikro akan kuat, ini secara otomatis akan menopang ekonomi makro di Sinjai yang berujung pada peningkatan kesejahteraab rakyat di Sinjai. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...