SYL Puji Sinergitas TNI-Polri di HUT Brimob ke-72 Tahun

Rabu , 15 November 2017 01:45

Penulis : Reynaldi
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memuji sinergitas TNI-Polri.

MAKASSAR - Upacara Hari Ulang Tahun Korps Polisi Satuan Brigade Mobile (Brimob) ke-72 tahun diperingati di Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Hadir langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Pangkoopsau II ‎Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, MS.

Turut hadir Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Wadantamal VI Kolonel Mar Rasman, Irdam XIV/Hsn ‎Kol Kav Bueng Wardadi, Aslogkosek Hanudnas II Kol Tek Chandra Komar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi serta purnawirawan Korps Brimob.

Upacara HUT Brimob ini menurunkan 2 Batalyon Satuan Brimob Polda Sulsel, 1 SSK Personel Direktorat Sabhara Polda Sulsel, 1 SSK Direktorat Polairud Polda Sulsel, 1 SST Personil Lantas Polda Sulsel, 1 SST Pers Propam Polda Sulsel, 1 SSK Personel Marinir, 1 SSK Personel Paskhas dan  1 SSK Personel gabungan TNI AD.

Hari Ulang Tahun ke-72 Brimob, tampil selaku inspektur upacara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. Tema HUT Brimob tahun 2017 ini yaitu “Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat”.

‎Dalam samubtan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono menegaskan kepada personil agar tidak terlena dengan segala pencapaian yang telah diraih. Ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Brimob Polda Sulsel agar tetap menjaga marwah Korps Brimob Polri.

“Meski kita telah meraih keberhasilan, tapi personil tidak boleh terlena dengan segala pencapaian yang telah didapatkan hingga  saat ini. Tetap tingkatkan kewaspadaan, apalagi melihat tantangan ke depan akan semakin meningkat, dan membutuhkan kesiapsiagaan Korps Brimob Polri dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi,” kata Irjen Pol Muktiono.

Ia mengakui, Polri kadang mendapat masukan dan kritikan dari masyarakat. Tapi kritikan itu harus dijawab karena guna mendukung terciptanya harkamtibmas. Muktiono mengingatkan agar Polri harus juga  meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam setiap pelaksaan tugas di lapangan selalu tetap dalam perlindungan-Nya.

“Intinya pelihara terus moral dan jaga nama baik institusi Korps Brimob Polri,” tutur Muktiono.

Dikatakan Kapolda Sulsel ini, Polri tentu ‎harus profesionalisme dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan yang diberikan Polri itu harus lebih ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan mengatakan, pihaknya meminta peranan masyarakat untuk bersinergi dengan Brimob dan Brimob selalu setia untuk melindungi masyarakat.

“Kami Dansat Brimob akan terus meningkatkan solidaritas dan mengajak masyarakat bersinergi agar situasi di negara kita ini selalu dalam kondisi yang aman,” imbuhnya.

‎Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi keberadaan Korps Brimob yang selama ini berperan penting dalam menjaga keamanan di Sulsel. Ia mengakui, berkat sinergita TNI-Polri, maka ‎Sulsel cukup aman.

“Alhamdulillah berkat kerja sama TNI-Polri yang menciptakan dan menjaga keamanan daerah ini, sehingga Provinsi Sulsel paling terbaik dan kini pertumbuhan ekonominya tertinggi di Indonesia.

“Itu semua dicapai karena tidak terlepas dari sinergitas TNI-Polri yang setia selalu kepada masyarakat. Saya berterima kasih atas semuanya itu terhadap TNI-Polri dan Brimob yang selalu setia kepada rakyat kami,” ujar Syahrul. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445