NasDem: Jokowi Capres 2019, RMS: Ini Tanggung Jawab Memenangkan di Sulsel

Kamis , 16 November 2017 17:20

Editor : Muh Syukri

JAKARTA – Partai NasDem telah memproklamerkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2019 mendatang. Itu artinya, partai besutan Surya Paloh ini telah dua kali mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta ini sebagai presiden RI.

Pernyataan deklarasi ini disampaikan langsung Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di acara pembukaan Tapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai NasDem di Jakarta Inetrnational Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu malam (15/11/2017).

“Saya memplolamerkan kalau partai ini (NasDem) akan mendukung Bapak Jokowi sebagai presiden yang akan datang,” ujar Surya Paloh.

Dia menegaskan, sebagai partai yang telah memberikan dukungan pada Pilpres sebelumnya, maka pada pemilihan presiden yang akan datang, maka Partai NasDem akan bertanggung jawab kembali untuk mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden RI yang akan datang.

“Saya mau tegaskan, kita adalah Jokowi, Jokowi adalah Kita. Nasdem tanggung jawab besar dalam mendukung Bapak Jokowi sebagai Presiden mendatang secara totalitas. Bismillahirohmanirrohim, secara resmi NasDem mencalonkan Jokowi sebagai presiden RI mendatang,” tegas Surya Paloh.

Pernyataan Surya Paloh tersebut mendapat apresiasi yang besar bagi seluruh kader dan elite Partai NasDem yang hadir dalam acara pembukaan rakernas tersebut. Teriakan dan pekikan “Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku” pun tak terelakkan.

Gemuru tepuk tangan dan teriakan hadirin membuat suasana di Jakarta International Expo jadi ramai.

Lalu apa tanggapan Jokowi? Jokowi mengatakan dan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kader NasDem yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Jiwa kita dan semangat kerja kita hanya satu yakni untuk rakyat Indonesia. Dari ujung barat dan ujung timur Indonesia harus menikmati pembangunan secara merata. Dan mari kita membangun secara bersama sama ,” ujar Jokowi.

Pernyataan dan Ketua DPP NasDem yang mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden mendatang mendapat tanggapan dari sejumlah ketua DPW Partai NasDem se Indonesia.

Mereka tentunya telah menyatukan sikapĀ  dan dukungan kepada Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) mengatakan secara tegas jika itu adalah sebuah amanah dan keputusan partai, maka dirinya bersama sejumlah kader NasDem se Sulsel untuk memenangkan Jokowi di Sulsel.

Menurutnya keputusan DPP NasDem untuk mengusung kembali Jokowi adalah tanggung jawab secara otomatis bagi NasDem Sulsel untuk memenangkan Jokowi di Sulsel.

“Siap! Tadi sudah dengarkan kan? Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku. Ya tentu Sulsel siap untuk itu,” tegas RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode ini di sela sela Rakernas IV Partai NasDem.

“Ini persoalan tanggung jawab saya sebagai ketua DPW NasDem Sulsel. Tanggung jawab memenangkan NasDem dan Jokowi di Sulsel,” tutup RMS. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close