Fenomena Bocah Pecandu Lem di Kota Makassar (bag 1)

Jumat , 17 Februari 2017 20:31

Penulis : Slamet
Editor : Erwin

Dimana tujuannya untuk mengetahui kondisi keluarga kedua anak tersebut sekaligus memberikan penyampaian kepada pihak keluarga keduanya.

Pasalnya penyalahgunaan lem cap bukan menjadi rahasia umum lagi, bahkan sangat mengganggu ketertiban masyarakat dan dapat menimbulkan indikasi terjadinya tindak kriminal karena anak yang terkena efek dari zat ini tidak memiliki rasa takut lagi.

Meski menyusuri jalan yang terendam air diantara onggokan sampah, Kapolsek Manggala Kompol Hasniati bersama jajarannya mengunjungi satu persatu keluarga kedua bocah tersebut.

Perjalanan dimulai di jalan Batua Raya no 101, di rumah keluarga PN (14), anak kedua dari tiga bersaudara. Dimana ibunya bernama Sunarti (37) sudah bercerai dengan bapaknya bernama Joko (39), seorang sopir angkot sejak 10 tahun lalu.

Sungguh ironis, sebab bocah tersebut sampai umur 14 tahun belum disunat lantaran terbentur biaya sunat. Bahkan menurut Tante PN bernama Agustina (35), aksi PN dengan mengisap lem sudah bukan hal yang asing lagi.

“Dia sudah berapa kali ditegur. Kalau dirumah tidak berani. Tapi kalau diluar dia isap lem sama temannya. Bahkan pernah dia sakit muntah darah beberapa hari. Tapi ndak ada jeranya, kami disini sudah capek menegurnya” ujar Tante PN didepan Kapolsek Manggala.

Mendengar hal tersebut, Kapolsek Kompol Hasniati menyampaikan agar tetap menumbuhkan rasa kepedulian terhadap anak tersebut. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke rumah IK di jalan Daeng Hayo Pattunuang. Anak pertama dari enam orang bersaudara pasangan suami istri Bahar (38) da Ati (35).




loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close