Pembusur Penjual Bakso Diringkus

Jumat , 17 Februari 2017 09:52

Penulis : Reynaldi
Editor : Abdul Gafar Mattola

Pelaku pembusur penjual bakso diringkus aparat Polsek ujung Tanah.

MAKASSAR - Sofyan Supardi ‎alias Rian (18), warga Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang membusur seorang penjual bakso keliling, akhirnya diringkus. Pelaku ini diringkus polisi setelah 3 (tiga) hari kabur usai membusur ‎korban bernama Ilham (22).

Ilham ini, merupakan penjual bakso yang tinggal di Jalan Sabutung V, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Ia diringkus di rumahnya, Kamis (17/2/2017), sekira pukul 17.30 Wita.

Informasi yang dihimpun Lintasterkininews.com,‎ penangkapan pelaku berawal setelah korban melaporkan dirinya yang dibusur oleh pelaku. Korban melapor ke polisi setelah usai mendapat perawtan medis.

Saat dibusur, korban dilarikan ke Rumah Sakit Hang Tuah Angkatan Laut. Setibanya di rumah sakit itu, karena keterbatasan perlatan yang dimiliki, ia dirujuk lagi ke RS Pelamonia. Pasalnya, busur tersebut tertancap pada bagian perut sebelah kiri, dan agak sulit dicabut, sehingga ia dirujuk.

Setelah kondisi kesehatan agak membaik, korban melaporkan ke polisi perihal pembusuran pada dirinya. Kepada polisi, korban mengungkapkan jika dirinya di busur di Jalan Bolu Makassar.

Korban menceritakan juga, awalnya ia pernah memukul pelaku. Persoalannya, waktu itu pelaku bersama teman-temannya menjadi “Pak Ogah” yang mengatur arus kendaraan sesuka hatinya. Mereka hanya memberi jalan, pengendara yang memberinya uang. Merasa terhalang-halangi, korban membunyikan klakson berulang kali.

Namun pelaku yang saat itu berdiri di tengah jalan dan menghalangi pengguna jalan lalu berteriak sekerasnya menyuruh korban secepatnya lewat, tapi mengeluarkan kata-kata kasar, yang tidak dapat diterima oleh korban.

“Dia itu (pelaku) bilang lewatmako sundala, jelas kata-katanya saya tidak terima dan turun dari motor memukulnya,” ungkap Ilham yang menjadi korban pembusuran kepada petugas piket kepolisian Polsek Ujung Tanah yang menerima laporannya.

Pasca kejadian itu, korban mengendarai motor berboncengan dengan temannya. Korban mengantar temannya pulang ke Jalan Kandea. Ketika korban kembali lagi, di tengah jalan, ia dipepet oleh dua orang pengendara motor, yang salah satunya adalah pelaku yang membusurnya.

“Saat di Jalan Barukang, dia membusurku dan langsung melarikan diri. Saya pun langsung dilarikan oleh warga ke rumah sakit,” urainya.

Kapolsek Ujung Tanah, Kompol Amrullah Suaeb setelah mengetahui laporan tersebut langsung menginstruksikan Tim Opsnal mencari pelaku di Jalan Bolu. Saat rumah pelaku digerebek petugas, ia tak bisa berbuat apa-apa dan hanya pasrah saat digelandang petugas ke Mapolsek Ujung Tanah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum,” papar Kapolsek Ujung tanah ini.

Ilham digelandang ke Mapolres Ujung Tanah, Jumat (17/2/2017). Dari hasil interogasi yang dilakukan polisi, pelaku mengakui telah melakukan pembusuran terhadap korban. Selain pelaku yang diamankan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah anak panah dan 1 (satu) alat ketapel yang diduga digunakan pelaku membusur korban. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close