Logo Lintasterkini

Pasca Teror Bom, Aparat Polsek Tamalate Perketat Penjagaan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 17 Mei 2018 22:38

Pemeriksaan ketat di Mapolsek Tamalate, Kota Makassar.
Pemeriksaan ketat di Mapolsek Tamalate, Kota Makassar.

MAKASSAR – Seperti biasanya masyarakat yang masuk di kantor kepolisian biasanya melewati pintu gerbang lalu mendapat pelayanan di ruang piket SPKT. Namun kali ini, warga maupun pengunjung tidak diperbolehkan lagi langsung masuk, sebab di gerbang terpalang sebuah portal.

Hal itu Seperti terlihat di Mapolsek Tamalate, Makassar. Disini juga petugas kepolsian melakukan pemeriksaan. Hal itu dilakukan polisi pasca aksi teror yang terjadi seperti di Mapolres Surabaya dan Mapolda Riau.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Iptu Ali Haeruddin yang dikonfirmasi mengatakan, pemasangan portal hingga pemeriksaan dilakukan bagi pengunjung untuk mengetahui siapa saja yang akan masuk ke Mapolsek Tamalate. Itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi-aksi teror.

“Pemasangan portal di gerbang masuk pertanda bahwa kami memperketat pengamanan. Dan memang sengaja dilakukan pemasangan portal sehingga ada pengunjung yang hendak masuk dapat diketahui oleh piket, mereka tidak bisa langsung masuk dan disini dulu dilakukan pelayanan yang dipertanyakan maksud dan tujuannya,” jelas Iptu Ali, Kamis, (17/5/2018).

Dikatakan, selain memberikan pelayanan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa oleh pengunjung yang akan masuk. Sehingga sebelum pengunjung masuk ke Mapolsek Tamalate, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan pada barang bawaan, khususnya kaum perempuan.

“Sementara pengunjung pria biasanya mengenakan jaket, tentu mereka diminta untuk melepaskan jaketnya. Nah ini kami lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti teror bom yang terjadi di Mapolres Surabaya dan Mapolda Riau,” tandasnya. (*)

Penulis : Reynaldi

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...