Walikota Ternate Buka Festival Pulau Hiri 2017

Minggu , 17 September 2017 18:13

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Pembukaan Festival Pulau Hiri 2017.

TERNATE - Walikota Ternate membuka Festival Pulau Hiri dalam rangka mendorong pengembangan kawasan Pariwisata Bahari, Kecamatan Hiri Kota Ternate. Kegiatan festival tersebut dilaksanakan di Kawasan Wisata Pulau Hiri di Kelurahan Togolobe, Kecamatan Pulau Hiri yang dibuka langsung oleh Walikota Ternate, Dr. Burhan Abdurrahman, SH, MM.

Festival Pulau Hiri ini dilaksanakan pada tanggal 16 september hingga 23 september 2017. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Halmahera Tengah, Soksi Ahmad.

Kegiatan yang akan dilombakan dalam festival ini mulai dari lomba renang 3,6 km, parade perahu layar, layang layang, lomba mancing, kreatifitas musik pentas seni dan budaya, lomba sepeda, sepeda santai, dan dzikir nasibu.

Walikota Ternate Dr. Burhan Abdurahman, SH, MM mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Halmahera Tengah yang telah hadir dan sangat merespon Festival Pulau Hiri Kawasan Pantai menjadi destinasi dan untuk prioritas pariwisata.

“Penetapan Wisata Pantai Pulau Hiri menjadi momentum yang sangat baik karena moment seperti ini tidak terulang dua kali, saat ini Pemerintah sedang memberikan perhatian pada sektor pariwisata, karena ini adalah masa depan Kota Ternate pada umumnya untuk kemajuan pariwisata regional ke tingkat nasional,” kata Walikota, H Burhan Abdurrahman.

Lanjut Walikota, ia mengingatkan agar kemajemukan budaya masyarakat Pulau Hiri dapat menjadi kekuatan dalam pengembangan kepariwisataan di daerah. Pemerintah Kota Ternate, kata dia, bersama stakeholder terkait melakukan evaluasi pelaksanaan event setiap tahun untuk mengembangkan event ini sehingga dapat memiliki dampak bagi pengembangan kepariwisataan di daerah.

Pada event ini Pemeritah Kota Ternate telah menampilkan Pameran Wisata dan Produk Unggulan yang bertempat di Kawasan Dua, Kelurahan Tomajiko dengan Faudu, pertunjukan budaya, pagelaran seni etnik dan budaya Maloku Kie Raha.

“Kami optimis insya Allah pada waktu yang akan datang bisa membwa nama harum dan mengangkat wisata bahari di Kecamatan Pulau Hiri tercinta ini,” ujarnya. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445