DPW PBB Sulsel Rapat Internal Bahas Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019

Selasa , 18 April 2017 18:37

Editor : Abdul Gafar Mattola

Rapat internal Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel menghadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

MAKASSAR - Menjelang perhelatan politik 2018 – 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) kian memantapkan langkah menghadapi perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut. Berkaitan dengan itu, bertempat di Pasantren Darul Qur’an Jalan Bontomanai, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, DPW PBB Sulsel, Senin (17/4/2017) menggelar rapat internal partai.

Rapat internal tersebut membahas pembentukan Tim Penjaringan Pejabat Publik, Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu) dan Badan Pengelola Pengkaderan Wilayah ( BP2W ).

Ketiga organisasi otonom Partai Bulan Bintang ini kata Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruďdin Puang Sabang, akan segera mengoptimalkan kinerjanya. Menurut dia, Tim  Penjaringan Pejabat Publik sudah harus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2018. Dimana PBB turut mengusung calon bupati/walikota dan calon wakil bupati/wakil walikota di 11 kabupaten dan kota, serta Pilgub Sulsel.

Hal yang sama dikatakan Purnama Irianto Asadi selaku Sekretaris DPW PBB Sulsel. Dia mengatakan, hal yang sama harus dilakukan Kappu, untuk memulai melakukan sosialisasi dan pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPR RI dan DPRD. Guna kesuksesan kedua lembaga ini, harus ditopang dengan Sumber Daya Manusia yang handal.

“Maka BP2W Sudah harus melakukan pengkaderan di semua tingkatan, karena PBB ke depan harus siap dengan kader militan guna memenangkan pertarungan Pilkada 2018, pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang,” ujar Purnama Irianto Asadi saat memimpin rapat.

Aris Asnawi, Sekretaris Penjaringan Pejabat Publik dan Wakil Ketua Kappu Bidang Penjaringan Calon Legeslatif PBB Sulsel, menyatakan kesiapannya untuk bekerja.

“Infrastruktur partai, kan sudah lengkap 346 Pengurus Anak Cabang di 24 kabupaten dan kota sudah terbentuk, jadi PBB Sudah sangat siap,” kata Aris Asnawi.

Ketiga lembaga yang dibentuk masing-masing Tim Penjaringan Pejabat Publik di Ketuai Musdawati, Sekretaris Aris Asnawi. Untuk Kappu dipimpin H. A. Amang Pawennari selaku Ketua, Marsalim Dharma menjabat sekretaris dan Aris Asnawi selaku Wakil Ketua Penjaringan calon legislatif. Dan untuk BP2W diketuai Murniati, Junawati sebagai Sekretaris dan dibantu beberapa bidang. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445