75 Guru Di Pinrang Siap Menjadi Benteng Pelindung Para Milenials di Era Digital

Rabu , 18 Oktober 2017 23:04

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Workshop dan kelas edukasi yang dilaksanakan Telkomsel dalam kegaiatn Internet BAIK di Kabupaten Pinrang

PINRANG – Masih dalam rangkaian kegiatan ‘Internet BAIK’ yang digelar PT Telkomsel di Kabupaten Pinrang, memasuki hari kedua, Rabu (18/10/207), panitia pelaksana membagi kegiatan menjadi dua.

Yakni pelatihan atau Workshop kepada guru yang telah lolos seleksi pada seminar InternetBAIK hari sebelumnya dan juga menggelar kelas edukasi di empat sekolah yaitu SMPN 1 Pinrang, SMPN 2 Pinrang, SDN 1 Pinrang dan SDN 8 Rujukan Pinrang.

Untuk Workshop yang dilaksanakan di The M Hotel, para guru ditempa oleh beberapa pemateri yang khusus didatangkan Telkomsel guna membekali mereka dengan skill dan ide-ide atau insight yang dibutuhkan dalam pemanfaatan internet secara positif. Pada Workshop itu, 75 guru yang jadi peserta dibagi dalam tiga kelas.

Adapun pengisi materi workshop dari Yayasan Kita dan Buah Hati mengisi kelas pelatihan parenting yang memberikan solusi dan juga cara menghadapi anak-anak yang sudah kecanduan internet serta pencegahannya. Sementara Yayasan ICT Watch memberikan skill pembuatan Website kepada para guru dengan mempraktikan langsung langkah-langkah membuat website yang menarik serta cara menghasilkan profit dari website yang dibuat. Pemateri terakhir dari Yayasan Kakatua memberikan kelas pelatihan pembuatan video singkat melalui gadget yang dimiliki oleh para guru.

Sementara untuk kegiatan kelas edukasi, para siswa-siswi SD dan SMP di empat sekolah yang terpilih dibekali panduan untuk lebih bijak, bertanggung jawab, aman, dan juga kreatif dalam menggunakan internet. Pada kesempatan itu, Telkomsel melakukan penyaluran CSR berupa bantuan infrastruktur kepada empat sekolah yang dikunjungi dan diserahkan secara simbolis oleh Supervisor Youth and Community Telkomsel Parepare, Rudy Tanriaman dan diterima langsung Kepala Sekolah masing-masing.

“Kami melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat. Untuk itu, kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif,” pesan Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalam keterangannya kepada lintasterkini.com disela-sela kegiatan.

Adita menambahkan, kegiatan InternetBAIK pertama kali diselenggarakan tahun lalu dan itu merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

“Respon yang di dapat dari program ini sangat baik, dan hal itu kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah,” tutupnya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445