Logo Lintasterkini

Schneider Electric Borong Penghargaan SNI Award 2017

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 18 November 2017 17:29

Schneider Electric borong penghargaan di Ajang SNI Award 2017.
Schneider Electric borong penghargaan di Ajang SNI Award 2017.

JAKARTA – Schneider Electric, perusahaan spesialis global dalam hal transformasi digital di bidang manajemen energi dan otomasi, berhasil meraih lima penghargaan di ajang SNI Award 2017 yang digelar kemarin, Jumat (16/11/2017). Lima penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Schneider Electric Indonesia dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten, baik itu dalam hal proses produksi maupun di dalam kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Pada penyelenggaraan yang ketigabelas kalinya ini, SNI Award 2017 diberikan kepada perusahaan/organisasi yang terbagi dalam 10 kategori. Peserta SNI Award adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesment.

Sebagai proses akhir, dewan juri yang diketuai pakar ekonomi Prof. Rhenald Kasali dan beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, dan perguruan tinggi telah melakukan penjurian secara seksama. Sehingga terpilihlah para pemenang, termasuk Schneider Electric Indonesia yang tahun ini berhasil meraih 4 (empat) emas dan 1 (satu) perak.

Xavier Denoly selaku Country President Schneider Electric Indonesia mengemukakan, penghargaan yang diperoleh antara lain Gold Award untuk kategori Jasa Perusahaan Besar, Gold Award untuk kategori Jasa Perusahaan Besar, Gold Award untuk kategori Barang Perusahaan Besar, Gold Award untuk kategori Barang Perusahaan Besar dan Silver Award untuk kategori Barang Perusahaan Besar.

Masing-masing penghargaan ini ditujukan pada Schneider Electric Execution Center, PT. Schneider Indonesia Unit Service, PT. Schneider Indonesia Unit Cikarang, PT. Schneider Indonesia Unit Transformer Cibitung dan PT. Schneider-Electric Manufacturing Batam-PEL.

Badan Standardisasi Nasional (BSN) sebagai penyelenggara SNI Award berharap penghargaan ini dapat menjadi acuan perusahaan/organisasi untuk meningkatkan kinerja mereka.

“Karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, termasuk kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran analisis dan evaluasi serta hasil bisnis,” jelas Xavier Denoly.

Mengenai kemenangan ini, Xavier Denoly menambahkan, SNI Award merupakan sebuah bukti bahwa Schneider Electric telah ikut berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia, kemandirian produksi dalam negeri, sambil terus berpatokan terhadap standar-standar yang telah ditetapkan dalam SNI.

“Kedepannya kami akan terus meningkatkan kandungan lokal konten Indonesia melalui partisipasi aktif Schneider Electric dalam mendukung pertumbuhan sistem kelistrikan di Indonesia,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...
News16 April 2024 08:15
Dinkes Sulsel Kirim Makanan dan Obat-obatan untuk Korban Longsor Tana Toraja
TANA TORAJA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel telah mengirimkan bantuan bagi korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja. Bantuan yang dikirim...