Logo Lintasterkini

LMP Makassar Gelar Lomba Orasi Perdamaian

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 19 Februari 2019 09:14

LMP Makassar Gelar Lomba Orasi Perdamaian
LMP Makassar Gelar Lomba Orasi Perdamaian

MAKASSAR – Ratusan pemuda yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa dan sejumlah elemen kepemudaan, akan menggelar aksi demonstrasi di Rumah Jabatan Walikota Makassar, dalam waktu dekat ini. Uniknya, rencana ini malah mendapat dukungan penuh dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam siaran persnya, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kota Makassar, Maulana Yusdianto mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk perwujudan kecintaan para generasi muda di Makassar akan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Rencana ini merupakan akumulasi dari kegelisahan kami melihat pertikaian yang terjadi di masyarakat saat ini, khususnya di media sosial terkait perbedaan dukungan di pemilihan presiden 17 April mendatang,” terang Maulana.

Atas dasar keresahan itulah lanjut Maulana, pihaknya kemudian memutuskan untuk menggelar Lomba Orasi Tingkat Pelajar dan Mahasiswa se Kota Makassar. “Temanya, Pesan Damai dari Makassar Untuk Indonesia,” jelasnya.

Pada lomba yang rencananya akan digelar  20 Februari mendatang tersebut, para peserta nantinya diwajibkan untuk menyampaikan orasi berisi perlawanan terhadap pertikaian dan upaya untuk memecahbelah kebersamaan di Kota Makassar. “Intinya, para peserta akan berorasi untuk mendukung terjaganya kebersamaan dan keberagaman di Makassar,” papar Malauna.

Maulana menambahkan,  pihaknya juga akan menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema yang sama di Rumah Jabatan Walikota Makassar tanggal 21 Februari 2019. “Rumah jabatan walikota nantinya akan didesign layaknya mimbar orasi yang penuh dengan pamflet-pamflet layaknya aksi unjuk rasa. Dari FGD itu pun nantinya kami berharap lahir masukan untuk para pengambil kebijakan di Kota Makassar untuk menjaga agar Makassar tetap kondusif hingga selesainya momen Pemilu 2019,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ute Nurul Akbar, mengatakan, dewan juri lomba nantinya akan terdiri dari Ketua LMP Makassar, aktivis dan unsur kepemudaan. “Babak penyisihan lomba akan kami laksanakan pada hari Rabu ini di Rujab Walikota Makassar,” terangnya sambil menambahkan bahwa untuk FGD, akan dilaksanakan mulai pukul 18.30 WITA pada Kamis (21/2/2019). (*)

Penulis : Amir

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
Pemerintahan19 April 2024 13:55
Pemkot Makassar Jadi Pemerintah Kota Pertama di Indonesia Timur Terapkan KKPD
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...