Logo Lintasterkini

YBM PLN Wilayah Sulselrabar Bantu 115 Rumah Dhuafa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 19 April 2018 22:20

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar  berikan bantuan biaya penyambungan listrik.
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar berikan bantuan biaya penyambungan listrik.

JENEPONTO – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan biaya penyambungan listrik kepada 115 rumah dhuafa dengan daya 900 VA. Bantuan bagi rumah dhuafa itu diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Jeneponto dan Takalar, Kamis, (19/4/2018).

Penyerahan bantuan biaya penyambungan listrik tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Bambang Yusuf bersama Ketua YBM PLN Wilayah Sulselrabar, Muhammad Akbar. Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Salihudin, warga Desa Borogtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto dan Daeng Bamba, warga Dusun Ujunglawu, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Daeng Bamba menunjukan rona bahagia atas bantuan yang diberikan YBM PLN. Diungkapkannya, bahwa dirinya sangat bersyukur atas bantuan biaya penyambungan listrik yang diberikan.

“Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kehidupan saya dan keluarga sehari-hari,” ucapnya Dg Bamba.

Pada saat penyalaan listrik secara simbolis, Bambang Yusuf menyampaikan zakat profesi atau penghasilan tiap bulan yang dikeluarkan sebesar 2,5% wajib untuk dikeluarkan dan disalurkan kepada yang berhak mendapatkannya.

“Penyaluran zakat dalam bentuk bantuan biaya penyambungan listrik tidak hanya dilihat dari segi bantuan semata, tetapi juga melihat dari sisi peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Bambang Yusuf.

Ketua YBM PLN Wilayah Sulselrabar, Muhammad Akbar mengungkapkan, pihaknya juga memberikan bantuan zakat kepada 5 keluarga kaum dhuafa di Kabupaten Bantaeng serta Imam dan Marbot Masjid di Kabupaten Jeneponto. Ditambahkan, YBM PLN merupakan lembaga zakat dari pegawai PLN yang nantinya akan disalurkan untuk membantu kaum dhuafa seperti bantuan penyambungan listrik, bantuan ambulance dan sembako.

“YBM PLN merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak dan sedekab Pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya dalam hal perkembangan ekonomi,” paparnya. (*/B)

 

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 19:22
Sukses Amankan Lebaran, Kapolda Sulsel Dapat Penghargaan dari Pj Bupati Bone
BONE – Pj. Bupati Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Kapolda Sulsel, I...
News20 April 2024 17:18
BAN-PDM Provinsi Sulsel Gelar Rakorda Tahap Satu, Ini Tujuannya
MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulsel menggelar Rap...
News20 April 2024 17:05
Pj Gubernur Sulsel Hadiri Ritual Sakral Mattompang Arajang Peringatan Hari Jadi Bone
BONE – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama Kapolda Sulsel, Andi Rian R. Djajadi, menghadiri prosesi Mattompang Arajang, yang merupak...
Hukum & Kriminal20 April 2024 16:15
Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang, Polres Pinrang Layangkan Undangan Klarifikasi Kepada Dua Orang
PINRANG — Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang Irwan Hamid menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang be...