Ditlantas Polda Sulsel Siapkan Bus Gratis Bagi Pemudik

Senin , 19 Juni 2017 23:48

Penulis : Aan
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Direktur Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto.

MAKASSAR - Jelang memasuki musim mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Direktorat lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel akan menyiapkan bus gratis bagi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kendaraan serta tingkat kecelakaan pada musim mudik lebaran tahun ini.

Direktorat lalulintas Polda Sulsel, Kombespol Winarto saat dikonfirmasi, Senin (18/06/2017) mengatakan bahwa bus gratis yang disiapkan pihaknya terbagi menjadi tiga rute. Adapun rute yang disiapkan yakni masing-masing tujuan Makassar-Palopo pada tanggal 17 Juni 2017, Makassar-Lutra dan Lutim 19 Juni 2017, Makassar-Bone, Wajo, Luwu pada 21 Juni 2017 dan Makassar-Pinrang, Enrekang, Sidrap serta Soppeng.

“Jadi selain pemudik yang tak menggunakan kendaraan kita siapkan bus gratis. Kita juga buat pengedara motor dan motornya akan diangkut menggunakan kendaraan khusus dari Polri, sehingga masyarakat dapat terhindar dari potensi kemacetan dan kecelakaan pada saat arus mudik lebaran,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa jika masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas bus gratis ini, kata dia, cukup mendaftar langsung ke kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel di Jl AP Pettarani Kota Makassar.

“Apabila ada masyarakat yang ingin mudik lebaran dan berminat, tunggu apa lagi, silahkan daftarkan diri anda paling lambat H-1 sebelum tanggal keberangkatan,” tambahnya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close