Logo Lintasterkini

Dua Pemuda Berkeliling Indonesia dengan Sepeda Ontel

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 19 September 2016 01:21

Dua pesepeda ontel keliling Indonesia, mampir di Pinrang, Minggu, (18/9/2016).
Dua pesepeda ontel keliling Indonesia, mampir di Pinrang, Minggu, (18/9/2016).

PINRANG –  Di era globalisasi ini, rasa nasionalisme sebagai anak Bangsa Indonesia perlahan mulai memudar akibat berbagai pengaruh luar yang masuk. Tapi tidak demikian halnya dengan Ronny dan Andy, dua orang putera bangsa yang bertekad mengelilingi Indonesia karena semangat cinta tanah airnya.

Sebagai bukti rasa cinta tanah air dan sekaligus menikmati keindahan alam bumi persada, dua pemuda pesepeda ontel asal Pulau Sumatera dan Jawa, Ronny dan Andy bertekad mengelilingi Indonesia. Dengan menggunakan sepeda tua klasik, Andy yang berasal dari Aceh dan Ronny yang berasal dari Kendal menamakan perjalanan panjangnya ini sebagai ekspedisi cinta tanah air dengan target mampu mengelilingi nusantara dalam waktu 100 hari.

Saat melintasi Kabupaten Pinrang, Minggu (18/9/2016), keduanya sempat mampir sejenak menghadiri undangan dan jamuan dari komunitas sepeda Ontel Pinrang. Melalui aksi “Gowes 100 Hari Jelajah Indonesia” keduanya start dari Sabang pada 8 Juli lalu, dan ditargetkan finish di hari ke-100 di Merauke Papua pada 15 Oktober nanti.

“Ini hari ke-72 perjalanan kami dengan melintasi Kota Pinrang. Perjalanan kami ini dimulai di titik nol kilometer Sabang, dan akan berakhir di Merauke,” tutur Andy.

Sebagai solidaritas dan rasa persaudaraan, Komunitas Sepeda Ontel Pinrang mengantar Ronny dan Andy hingga ke batas Kota Pinrang untuk melanjutkan perjalanannya.

“Kami merasa senang dan bangga atas undangan dan jamuan teman-teman dari Komunitas Sepeda Ontel Pinrang. Dengan sisa waktu 28 hari lagi, kami bisa mengakhiri misi ini dengan tiba di Merauke,” kata Ronny optimis. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...
News23 April 2024 12:37
Tingkatkan Keamanan, Sat Tahti Polres Sidrap Lakukan Sidak di Ruang Tahanan
SIDRAP – Upaya memastikan kondisi keamanan yang optimal di ruangan tahanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Sidrap melakukan insp...