Logo Lintasterkini

Wow, Ada Daulah Islam Terpantau di Pinrang

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 19 November 2015 18:58

Ilustrasi
Ilustrasi

PINRANG – Setelah aksi teror yang mengguncang kota Paris beberapa hari lalu, pihak Kepolisian maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin mengintensifkan pengawasan akan muncul dan berkembangnya aliran sesat yang berpaham radikal di wilayah NKRI.

Berdasarkan informasi, Daulah Islam (DI) salah satu aliran yang diduga sesat saat ini juga berkembang di Kabupaten Pinrang, tepatnya di LingkunganToe’ Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang. Dalam ajarannya, aliran ini menerapkan doktrin menyebar kebencian terhadap wibawa pemerintah sehingga dikhawatirkan bisa menjadi pemicu adanya kasi teror maupun kriminal lainnya.

Dikonfirmasi akan hal itu, Camat Tiroang Andi Taufik Arif mengaku jika pihaknya juga sudah mendengar dan sekarang lagi intensif memantau pergerakan dari aliran tersebut di wilayahnya.

“Kami sudah mendapat informasinya. Saat ini, kami bersama Polsek Tiroang dan Koramil Pos Tiroang terus intensifkan pemantauan pergerakan mereka serta aktif melakukan himbauan agar warga setempat jangan mau terpancing untuk ikut bergabung. Informasi yang kami peroleh, kajian dan doktrin mereka memang mirip seperti ISIS, dimana menanamkan rasa kebencian terhadap Pemerintah. Malahan informasi terakhir, mereka sudah tidak mengakui adanya pemerintah dan Garuda sebagai lambang negara “, terang Taufik, Kamis (19/11/2015) via selulernya.

Namun lanjut Taufik, karena belum dikantonginya bukti kongkrit serta tindakan nyata mereka yang menyimpang atau melawan negara, pihaknya belum bisa bertindak apa apa. Apalagi kata Taufik, aliran ini memiliki ikatan erat dengan Ustadz Basri yang sudah diringkus tim Densus 88 Mabes Polri beberapa waktu lalu di Makassar.

” Semuanya masih sebatas informasi dari warga setempat. Saat ini, jumlah anggotanya sekitar 40 jamaah “, jelasnya.

Di hari yang sama, Kabag Ops Polres Pinrang, AKP Rancang yang dikonfirmasi via selulernya mengaku jika dirinya belum mendengar informasi tersebut. ” Saya cari tahu dulu ndi’ kebenaran informasinya. Nanti saya hubungi kalau sudah ada “, ucapnya dengan singkat. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 April 2024 23:29
GMTD Berikan Apresiasi Property Agen se-Kota Makassar
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) menggelar Property Agent Gathering di Grill and Pull Makassar, Kamis, 25 April 2024....
News25 April 2024 23:22
Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama Direksi dan Seluruh Staff
MAKASSAR –Claro Makassar menggelar Halalbihalal bersama direksi dan seluruh staff di Phinisi Ballroom serta 200 anak panti asuhan, Kamis (25/4)/...
News25 April 2024 21:48
Plh Bupati Pinrang Terima Tim Verifikasi Tenaga Lini Lapangan
PINRANG — Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang berkesempatan menerima langsung kunjungan tim verifikasi lapangan tahun 2024 di a...
News25 April 2024 21:26
PKB Dan BBNKB Bakal Ikut Mendongkrak PAD Pinrang Di 2025
PINRANG – -Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dipastikan bakla ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah...