Logo Lintasterkini

Police Goes to School, Satlantas Polres Pangkep Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Senin, 20 Januari 2020 13:05

Police Goes To School, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat sebagai Irup di MAN Pangkep
Police Goes To School, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat sebagai Irup di MAN Pangkep

PANGKEP–Beragam kegiatan inovatif yang terus digencarkan untuk bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasif yang edukatif.

Hal itulah yang dilakukan Jajaran satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkep dengan menggelar kegiatan Police Goes to School di MAN Pangkep Kecamatan Marang Kab Pangkep, pada Senin (20/1/2020).

Kegiatan Police Goes to School kali ini, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat mengikuti Upacara Bendera mingguan yang diadakan sekolah ini yang didaulat menjadi Inspektur Upacaranya.

Turut hadir dalam Upacara bendera ini Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pangkep Ipda Nyoman Suartana, Kepala Sekolah, para Guru dan seluruh pelajar MAN Pangkep serta jajaran personel Satlantas Polres Pangkep.

Dalam kesempatan ini, AKP Mamat Rahmat mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Jadi buat para pelajar adik-adik sekalian kami ingatkan supaya tidak terpengaruh dengan hal – hal negatif, dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak masa depan kalian, ” Ungkapnya saat memberi amanat.

AKP Mamat Rahmat juga mengimbau para pelajar agar menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Jadi kegiatan ini kami gencarkan bertujuan untuk menjalin kemitraan antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, agar ini bisa menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar,” Jelasnya.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, Kasat Lantas bersilaturahmi dengan guru dan para siswa dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Sementara itu, AKP Mamat Rahmat saat dikonfirmasi ditempat yang terpisah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin Satuan Lalulintas dibidang pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar.

“Jadi kegiatan ini merupakan program rutin kami yang dimana kami berkewajiban untuk menyelamatkan generasi muda, karena nasib masa depan bangsa ada ditangan mereka olehnya itu pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar terus kita gencarkan,” Pungkasnya. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...