Logo Lintasterkini

Aksi Bela Warga, Anggota Lantas Gagalkan Percobaan Pencurian di Alfamart

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 20 Juli 2018 10:47

Anggota Lantas berusaha meringkus pelaku
Anggota Lantas berusaha meringkus pelaku

MAKASSAR – Aksi percobaan pencurian dan penganiayaan yang terjadi di toko Alfamart di jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (19/7/2018) siang kemarin berhasil digagalkan oleh salah seorang anggota Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sulsel. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat anggota PJR bernama Aiptu Hery Sima sementara bersama supir Plt Gubernur Sulsel dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mampir di toko Alfamart .

Saat itu, supir Plt Gubernur bersama anggota Satpol PP sementara belanja, sementara Aiptu Hery yang juga pengawal Gubernur tetap di mobil. Berselang beberapa menit terdengar suara minta tolong dari dalam toko, seketika itu Aiptu Hery bergegas dan langsung mengambil tindakan kepolisian, membanting dan mengunci pelaku serta berhasil mengamankan pria yang diduga pelaku. 

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto yang dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut.

“Benar, kejadiannya kemarin siang, anggota saat itu mendengar teriakan warga minta tolong, dengan tindakan kepolisian yaitu dengan kuncian bela diri akhirnya terduga pelaku berhasil diamankan, ” kata Agus Wijayanto, Kamis (19/7/2018) malam. 

Agus menambahkan, mengapresiasi tindakan anggotanya yang berhasil mengamankan terduga pelaku dengan kemampuan bela diri yang dimiliki. 

“Salut buah Pak Hery, bela diri sudah menjadi keharusan di setiap anggota polri, karena kondisi seperti ini kapan saja bisa terjadi,” tambahnya. 

Terduga pelaku yang diketahui bernama Rudi (40) warga Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkulang, kemudian di serahkan ke Mako Polsek Panakkukang untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News28 Maret 2024 15:25
Viral Di Medsos, Dinas Bima Cipta Pinrang Janji Perbaikan Jembatan Libukang Kassa Batulappa Dikerjakan Tahun Ini
PINRANG — Sebuah video yang memperlihatkan jembatan gantung yang rusak parah dan sangat tidak layak dipergunakan lagi, khususnya dilintasi kenda...
News28 Maret 2024 14:20
Pj Gubernur Sulsel Luncurkan Program Sedekah Pohon di Bone
BONE – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meluncurkan program Sedekah Pohon untuk masyarakat Sulsel. Gerakan ini diklaim menjadi yang perta...
News28 Maret 2024 14:05
Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Berbagi Bahagia pada Peringatan Nuzululqur’an
BONE – Peringatan Nuzululqur’an pada 17 Ramadan 1445 H/2024 M Pemprov Sulsel dipusatkan di Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024). Pelaksanaanny...
News28 Maret 2024 12:28
Jelang Lebaran, Perumda Parkir Makassar Imbau Jukir Tidak Naikkan Tarif Parkir
MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar mengimbau jukir resmi tidak menaikkan tarif parkir kendaraan yang telah diatur dalam Perda 17/2006 dan ditet...