Pernikahan Beda Usia Paling Menghebohkan di Indonesia (Bagian 3)

Minggu , 20 Agustus 2017 19:30

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Kakek Tok Yon (51) dan gadis 17 tahun.

LINTASTERKINI.COM - Pernikahan hakekatnya adalah untuk menyatukan dua orang yang berbeda untuk menjalani kehidupan berumah tangga, hingga akhir hayat nanti. Karena itu kita sering kali di wanti-wanti oleh orang tua kita agar memilih pasangan yang tepat dalam berumah tangga, agar kehidupan kita bisa berjalan dengan baik.

Sebab itu banyak kriteria yang dimiliki seseorang dalam memilih pasangan. Mulai dari sekedar penampilan dan kepribadian, hingga latar belakang dan juga status ekonomi. Untuk yang terakhir ini, meski terdengar agak tabu namun belakangan justru menjadi kriteria utama orang dalam mencari pasangan.

Dengan berkembangnya zaman tak bisa dipungkiri lagi, bahwa faktor ekonomi merupakan hal penting untuk bisa menunjang kelanggengan sebuah hubungan pernikahan. Jadi bukan hal yang aneh lagi jika saat ini kita melihat ada pasangan yang begitu kontras baik secara penampilan maupun jenjang usia.

Tapi apakah itu salah? jawabanya tentu tidak, karena setiap orang tentu punya alasan tersendiri atas pilihan mereka. Toh itu adalah kehidupan yang akan mereka jalani sendiri, jadi mereka pasti tahu apa yang paling pas bagi kehidupanya.

Hanya saja namanya hidup dalam lingkungan masyarakat, terlebih lagi di negara dengan adat timur seperti Asia, tentu pernikahan dengan rentang usia yang terlalu jauh akan selalu mengundang pergunjingan, bahkan kadang bisa mengakibatkan kehebohan.

Nah kisah dari pernikahan beda usia yang menghebohkan inilah yang kali ini akan kami bagikan dalam “Pernikahan Beda Usia Paling Menghebohkan di Indonesia” diturunkan dalam 3 (tiga) bagian, seperti dikutip dari anehdidunia.com.

3. Kakek Tok Yon (51) dan Gadis Hany (17 )

Bulan Maret yang lalu jagad media sosial sempat dihebohkan dengan kabar pernikahan kakek berusia 51 tahun yang berhasil mempersunting seorang gadis cantik berusia 17 tahun di Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Kabar ini menjadi viral setelah diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Hany Volution yang mengunggah foto pernikahan pasangan beda usia ini.

Dalam unggahanya Hany juga tak lupa mengucapkan selamat pada kakek Tok Yon dengan caption “Samawa, Tok Yon.” Banyak orang kemudian mengomentari foto tersebut, karena heran dengan foto pernikahan beda usia ini. Meski begitu tak sedikit pula yang mengucapkan selamat kepada kakek Yon dan istrinya yang masih belia.

Beberapa orang juga tak lupa menayakan tentang alasan gadus muda tersebut hingga mau dipinang oleh seorang kakek-kakek. Mendapat pertanyaan tersebut, Hany mengaku sebenarnya dia kurang tahu dengan detail dari pernikahan itu, karena hanya mendapatkan foto dari pemilik kost yang kebetulan merupakan tamu undangan dari pernikahan Kakek Yon.

Namun Hany kemudian juga mengungkapkan kalau yang namanya cinta memang tak akan melihat secara fisik maupun materi. Seperti yang terjadi pada kasus Kakek Yon dan Istrinya yang masih sangat muda. Jadi ia berharap agar orang tak memperolok pernikahan unik ini dan memberikan doa pada pasangan beda usia asal Tanjungbalai Karimun tersebut. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445