Detasemen B Brimob Parepare Siap Back Up Pilkada

Selasa , 20 Oktober 2015 13:43

PAREPARE – Perhelatan Pilkada serentak pada 15 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) membuat jajaran pengamanan dari unsur kepolisian maupun TNI juga ditutun kerja ekstra ketat. Khusus untuk jajaran Satuan Brimob Polda Sulselbar Detasemen (Den) B Parepare, telah diberikan tugas dan tanggungjawab penuh untuk memback up pengamanan pilkada serentak pada 8 daerah.

Yakni 4 di Sulsel dan 4 di Sulbar. Untuk Sulsel, Brimob Den B Parepare memback up pilkadi di kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur dan Luwu Utara. Sementara untuk Sulbar yaitu Kabupaten Majene, Mamuju, Mamuju Utara dan Mamuju tengah.

Untuk itu, segala persiapan daan latihan telah dimaksimalkan personil Brimob Den B Parepare. “Kami menyiapkan 800 personil, diamana tiap daerah kami tempatkan 100 personil. Latihan juga sudah kami maksimalkan berdasarkan tingkat situasi kerawanan nantinya pada masing masing daerah “, ucap AKBP Darminto, Kepala Den (Kaden) B Brimob Parepare kepada lintasterkini.com beberap hari lalu.

Darminto menambahkan, pemetaan dari setiap titik lokasi kantor KPU pada 8 daerah itu juga telah mereka lakukan. Olehnya itu, secara fisik dan mental, seluruh personilnya sudah siap bergerak kapan saja dalam menjalankan tugas pengamanan di 8 daerah tersebut jika memang dibutuhkam.

” Kami bekerja sesuai protap yang ada, dimana hal itu telah diatur pada Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 01 tahun 2010 “, jelas Darminto saat ditanya mengenai tindakannya dalam menngamankan konflik di daerah Pilkada.

Terkait pembagian daerah sesuai tingkat zona kerawanannya, Darminto mengatakan, pihaknya tidak berani mematok hal itu. Mungkin saja daerah yang dianggap rawan ternyata berjalan aman dan lancar, sementara daerah yang diprediksi aman terkendali yang bergejolak.

” Semuanya kami anggap rawan. Ini untuk mengantisipasi kelengahan kami agar persiapan personil tetap maksimal hingga berakhirnya masa tahapan Pilkada pada 8 daerah tersebut “, ujarnya.
Penulis : Aroelk


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445