Anggota Polres Pangkep Ini Hobi Pelihara Iguana

Rabu , 21 September 2016 14:56

Penulis : Mujib
Editor : Erwin

Brigpol Andi Reza, bersama iguana miliknya.

PANGKEP – Brigpol Andi Reza, Banit SPKT Polres Pangkep ini memiliki hobi unik dengan mengoleksi reptil jenis iguana. Reza sendiri mengaku memiliki 7 Iguana di rumahnya.

“Ini salah satunya, ada sekitar 7 di rumah,” ujar Reza sambil memegang iguana miliknya, Rabu (21/9/2016).

Bahkan Reza mengaku jumlah koleksi iguananya pernah mencapai 40 ekor. “Pernah 40 ekor, karena kan iguana sekali bertelur bisa sampai 30-an,” tandas Reza.

Selain itu Reza juga mengaku bahwa 7 iguana yang masih ada di rumahnya berasal dari Negara yang berbeda-beda. “Ada Elsa, yang artinya Elsafador, Kolom, Kolombia, dan Peru,” terang Reza.

Untuk merawat iguana juga relatif mudah. “Yang jelas harus ada lampu di setiap kandangnya. Selain itu, harus dijemur setiap hari dan makan sayur sehari sekali,” ungkap Reza.

Ketahanan hidup iguana sendiri menurut Reza dapat hidup sekitar 6 tahun. Selain itu iguana tidak dapat hidup berdampingan bila sudah masuk usia tertentu.

“Sifatnya teritorial, dia berpretensi pertahankan daerah kekuasaan. Jadi setiap iguana memiliki tempat sendiri-sendiri di rumah, kalau tidak mereka berkelahi,” tandas Reza.


HALAMAN 


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445